iklan zonasultra

Kunjungi Wakatobi, Ali Mazi Dijadwalkan Tandatangani Komitmen Sultra Bebas Sampah

Kunjungi Wakatobi, Ali Mazi Dijadwalkan Tandatangani Komitmen Sultra Bebas Sampah
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dijadwalkan bakal menghadiri acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang dilaksanakan di Wakatobi, pada Minggu (10/3/2019) besok.

Acara itu akan dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen antara Gubernur Ali Mazi bersama seluruh Bupati/ Walikota tentang Sultra bebas sampah tahun 2025.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sultra, Haku Wahab mengungkapkan bahwa kunjungan Ali Mazi nanti tidak hanya menghadiri HPSN, Gubernur Sultra Ali Mazi juga bakal turut serta dalam aksi bersih-bersih sampah di Wakatobi.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Sesalkan Bentrok, Ali Mazi Bakal Gelar Pertemuan Bahas Masalah Tambang di Konkep)

“Acaranya minggu pagi, di awali dengan jalan santai. Kemudian setelah jalan santai, pak gubernur akan mengikuti pembersihan sampah dari Rujab Bupati ke Pantai Marina sekitar satu kilo meter,” terangnya, Sabtu (08/03/2019).

Selain itu, Ali Mazi juga akan menyerahkan hadiah bagi desa dan kelurahan terbersih di Wakatobi.

“Pak gubernur akan menyerahkan Tumbler dan Tupperware sebanyak 200 buah dari LHK kepada Gubernur melalui kepala taman Wakatobi. Setelah itu penyerahan Tumbler secara simbolis kepada semua kepala daerah. Dan terakhir pelepasan anak penyu (tukik) oleh Gubernur dan rombongan,” tutupnya. (C)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib