Tampilan Desktop



Kuota JCH Wakatobi Diyakini Masih Bisa Bertambah
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepala Tata Usaha (KTU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Umuri, mengungkapkan jika kuota Haji untuk Wakatobi tahun 2017 diyakini masih bisa bertambah dari ketetapan awal.

Ilustrasi

Ilustrasi

Keyakinan tersebut didasari dengan adanya penambahan kuota haji secara nasional yang telah diberitakan di beberapa televise nasional. Meskipun belum ada informasi resmi dari Kementerian Agama RI, namun La Umuri, optimis jika penambahan secara nansional itu disebar ke seluruh daerah, dan Kabupaten Wakatobi dipastikan akan mendapat tambahan kuota.

“Kuota JCH Wakatobi tahun haji 2017 sebanyak 60 orang lebih. Namun dengan informasi di televisi jika kuota Indonesia ada penambahan dari pemerintah Arab Saudi, maka Wakatobi pasti mendapat tambahan meskipun hanya hitungan dua atau tiga orang. Tapi yang jelasnya bahwa informasi resmi belum ada,” terang La Umuri, di Wangi-Wangi Rabu (18/1/2017).

60 lebih Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Wakatobi saat sedang melengkapi berkas-berkas sebagai syarat untuk bisa menunaikan ibadah haji.

“Saat ini seluruh JCH sedang melakukan proses pembuatan passpor di Kantor Imigrasi Wakatobi. Termasuk surat keterangan berbadan sehat dari dokter,” katanya.

La Umuri menambahkan, jika berkas-berkas sebagai syarat untuk menjadi JCH sudah lengkap maka pihaknya akan melaksanakan bimbingan mansik haji.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bahwa jika seluruh persyaratan berupa dokumen dinyatakan lengkap, maka kita tentu akan melaksanakan manasik haji,” tambah La Umuri. (A)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free