Kuota SBMPTN UHO Hanya 3000-an, Pendaftar Capai 13.387 Orang

0
La Ode Ngkoimani
La Ode Ngkoimani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jumlah kuota yang disediakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hanya sekitar 3.000-an kursi saja. Namun pendaftar melalui jalur ini mencapai 13.387 orang sehingga dipastikan ada sekitar 10.000 orang yang akan dinyatakan tidak lulus.

La Ode Ngkoimani
La Ode Ngkoimani

Hal tersebut diungkapkan   Dari 13.387 peserta tes SBMPTN, kuota mahasiswa yang disediakan hanya kurang lebih 3000 peserta saja. Jadi, sekitar 10.000 mahasiswa akan dinyatakan tidak lulus.

“Ya, kita berharap yang tidak masuk jangan berputus asa dan bisa  menunggu jalur berikutnya,” kata Ketua Panitia Lokal (Panlok) 84 Kendari, Laode Ngkoimani saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/5/2017).

Wakil Rektor III UHO ini juga mengungkapkan, jalur selanjutnya yang bisa diambil para peserta yakni jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), yang pendaftarannya akan dibuka pada 14 Juni 2017, sehari setelah pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

(Berita Terkait : Hari Ini 13.387 Calon Maba UHO Ikuti Tes SBMPTN)

Namun, pada jalur SMMPTN ini, jurusan yang dapat diambil para pendaftar hanya jurusan-jurusan atau program studi yang kuotanya belum penuh pada saat SBMPTN. Untuk jurusan dan prodi yang kuotanya sudah terpenuhi, maka tidak dapat ditambah lagi, sebab kuota sudah terpantau di kementerian. “Karena itu, yang tidak lulus kami mohon bersabar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pengumuman SBMPTN akan diumumkan pada 13 Juni 2017, dan dapat diakses secara online melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here