Kurangi Anjal, Dinsos Nakertrans Kendari Bakal Tambah Rumah Singgah

0
Sekretaris Dinsos Nakertrans Kendari Paminuddin
Paminuddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam upaya mengurangi jumlah anak jalanan (Anjal) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi setempat akan menambah lagi satu unit rumah singgah untuk menunjang pembinaan terhadap anak jalanan.

Sekretaris Dinsos Nakertrans Kendari Paminuddin
Paminuddin

Sekretaris Dinsos Nakertrans Kendari Paminuddin menjelaskan, pihaknya saat ini terus berupaya secara maksimal untuk mengurangi angka tersebut. Diakuinya, saat ini telah terjadi penurunan jumlah anjal binaan secara signifikan. “Untuk menghilangkan itu agak susah, tapi untuk mengurangi itu pasti,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2016).

Dia melanjutkan, di awal tahun 2016 jumlah anak jalanan yang dibina berjumlah 130 orang, kemudian menurun menjadi 90 orang, dan saat ini mengalami penurunan lagi menjadi 50 orang. Kendati demikian, komitmen untuk menekan jumlah anjal pun tidak juga surut.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami, konsepnya kita sudah jelas, kita ingin tangani anak-anak di rumah singgah,” ungkapnya. (C)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here