Tampilan Desktop



Kurangi Kemacetan di Tahun Baru, Ini Yang Akan Dilakukan Dishub Kendari
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang  tahun baru 2017, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Kendari akan melakukan beberapa upaya untuk mengurangi kemacetan di sejumlah tempat.

Kepala Dinas (kadis) Dishub Kominfo Kendari Ali Aksah

Ali Aksah

Kepala Dinas (kadis) Dishub Kominfo Kendari Ali Aksah mengatakan, saat ini pihaknya telah mengidentifikasi beberapa titik  rawan kemacetan, antara lain seperti pasar, lippo, pertokoan, dan by pass. Untuk mengatasi itu, ia akan mengarahkan petugasnya untuk berjaga-jaga di tempat yang strategis, sehingga kemacetan di tempat yang dimaksud bisa diminimalisir.

“Bahkan kalau kondisinya mendesak, kita akan berlakukan jalur satu arah, satu jalur kita tutup,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/12/2016).

Untuk memaksimalkan pengaturan jalur, pihaknya tentu tidak bekerja sendiri. Sehingga, ia akan bergandengan dengan pihak kepolisian, bersama-sama melakukan rekayasa, guna mengurai kemacetan lalu lintas.

Lebih lanjut Ali Aksah menjelaskan, selain banyaknya kendaraan di dalam kota,  ada juga kendaraan dari luar kota. Untuk itu, pihankya akan membangun posko-posko yang dapat digunakan untuk pemberian informasi kepada pengguna jalan yang belum memahami jalur dalam kota.

“Kalau ada pengendara dari luar kota yang belum memahami jalur, akan diberikan arahan,” tambahnya.

Diharapkannya, pengguna jalan dapat mematuhi peraturan berlalu lintas, dengan tidak memaksakan kehendak untuk melewati jalur yang tidak diperbolehkan. Selain itu, ia juga menghimbau agar pengendara melengkapi seluruh atribut berkendara, guna menjaga keselamatan. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com