Tampilan Desktop



Kwarcab Muna Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan
77 Dibaca

Tercatat ada sejumlah titik lokasi bersih-bersih sampah. Seperti yang terlihat di kanal depan alun-alun samping restoran Ardeza. Sejumlah siswa, anggota Pol PP, TNI langsung mengambil ba

Tercatat ada sejumlah titik lokasi bersih-bersih sampah. Seperti yang terlihat di kanal depan alun-alun samping restoran Ardeza. Sejumlah siswa, anggota Pol PP, TNI langsung mengambil bagian membersihkan sampah yang ada disepanjang kanal. Tak ketinggalan Ketua Mabicap Muna, LM. Baharuddin dan Ketua Kwarcab Muna, Nurdin Pamone terjun langsung turun lapangan. Nurdin yang juga Sekda Muna ini, langsung turun masuk ke kanal mengangkat sampah. Bukan hanya mengandalkan tenaga manual, bantuan alat berat turut diturunkan membantu pembersihan kanal dan selokan-selokan yang tersumbat sampah.

LM. Baharuddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Kwarcab Muna ini. Terlebih kegiatan bakti sosial seperti bersih-bersih lingkungan, baru kembali dilakukan dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini.

“Saya mendukung Pramuka memulai kegiatan seperti ini. Saya harapkan  aktifitas serupa bisa diikuti organisasi-organisasi lain berpartisipasi dihari ulang tahunnya. Misalnya hari Kesehatan, PGRI dan Koperasi,” kata bupati.

Menurut Baharuddin, kanal dan selokan yang tersumbat sampah rentan menimbulkan banjir dimusim penghujan. Terlebih kesadaran masyarakat menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah disembarang tempat khususnya kanal masih perlu ditingkatkan.

Adapun tiga zona bersih-bersih sampah mulai dari zona I meliputi RM  Ardeza – mesjid Baitul Makmur, jembatan dijalan  S.Sukowati. Zona 2 meliputi areal kanal jembatan Koramil Jalan Gatot Subroto sampai jembatan  Paelangkuta. Kemudian  zona III, meliputi areal kanal pasar kecil di Sangia Kaendea hingga samping kantor Kelurahan Sangia Kaendea. (Arl)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free