Tampilan Desktop



La Bakry Kembali Terpilih Sebagai Ketua KONI Buton
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton tuntas menggelar musyawarah daerah (Musda) hari ini Senin (13/11/2017) di aula kantor Bupati Buton. La Bakry yang juga Plt Bupati Buton kembali terpilih secara aklamasi dalam forum yang dihadiri 27 pengurus cabang olahraga yang ada di Buton.

Terpilihnya Plt. Bupati Buton (La Bakry) tersebut terbilang menarik sebab dilakukan dalam sidang yang berlangsung hanya sekitar 30 menit. Semua peserta sepakat, La Bakry harus melanjutkan tampuk kepemimpinan KONI Buton.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry

La Bakry

Dalam sidang yang dipimpin oleh Mustalim Dally, beserta empat pimpinan lainnya, La Bakry bersama Fakhrudin dan Sekretaris KONI sebelumnya dipercaya menjadi formatur dan bertugas menyusun kepengurusan KONI Buton periode 2017 sampai 2021.

La Bakry sendiri mengaku siap meningkatkan prestasi olahraga daerah. Ia mengatakan, Musda merupakan momentum mengonsolidasikan program pembinaan atlet berprestasi. Apalagi, semua daerah di Sultra kini menatap penyelenggaraan pekan olahraga provinsi yang akan dihelat di Kolaka Utara pada September 2018 mendatang.

“Kita akan siapkan anak-anak muda Buton untuk mengembangkan bakatnya dan mengukir prestasi khususnya pada cabang olahraga,” katanya.

Dirinya, tidak menampik jika pembinaan atlet kerap terkendala masalah anggaran. Hanya saja, hal itu tidak lantas membuat gelar juara atlet Buton harus melempem. Anggaran nanti akan dicarikan solusinya, yang pasti prestasi harus meningkat.

“Walaupun pencapaian Porprov lalu, Buton hanya capai 12 emas, 22 perak dan 36 perunggu,”kata La Bakry.

Sementara itu, Elvis Basri Uno, Wakil Ketua III KONI Sultra, dalam sambutannya mengimbau agar KONI daerah harus lebih fokus pada pembinaan atlet. Demikianpun dengan dukungan anggaran, harus di perhatikan oleh pemerintah daerah.

“Setidaknya anggaran Cabang olahraga (Cabor) bisa dibantu APBD,” pintanya.

Ia menyebutkan, usai Musda KONI Buton, di Sultra kini tersisa tiga daerah yang belum melaksanakan pergantian kepengurusan yakni, Konawe Utara, Muna dan Bombana. Untuk prestasi olahraga, dirinya memuji atlet asal Buton, terutama di beberapa cabang olahraga seperti dayung, karate dan Brits.

“Itu harus terus dibina supaya kelak atlet Buton bisa sampai ke Pelatnas dan menjadi kebanggan daerah,”tandasnya. (B)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free