Tampilan Desktop

La Bakry: Lawan Kotak Hitam Sama Saja Head to Head
166 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon wakil bupati petahana La Bakry yang akan maju bersama Umar Samiun di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton 2017 nanti optomis dapat menduduki kembali kursi tertinggi di daerah itu. Namun, sebagai calon tunggal keduanya tetap saja memiliki lawan yaitu kotak hitam yang diibaratkannya sebagai pertarungan head to head.

Calon wakil bupati petahana La Bakry

La Bakry

“Lawan kotak hitam itu sama saja head to head, karena kami tidak dipilih secara referendum, tapi melalui pemilihan langsung,” ungkap La Bakry ditemui usai menghadiri acara pengukuhan Plt Bupati Buton di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (27/10/2016).

La Bakry juga menegaskan bahwa pasangan Umar-Bakry tetap bekerja untuk memenangkan Pilkada sesuai dengan tahapan peraturan dari KPU. Rencananya, besok dirinya bersama parpol pengusung serta simpatisan akan melaksanakan kampanye damai.

La Bakry menunjukkan rasa optimisnya akan menang dalam Pilkada ini. Sebab, komposisi partai pengusung mencapai 84 persen dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Buton sebanyak 20 dari 25 jumlah kursi keseluruhan.

“Jadi kalau saja masing-masing kursi itu mengerahkan massanya untuk memenangkan kami, saya yakin angka diatas 80 persen akan dicapai dengan mudah,” tukasnya.

Terkait kasus hukum yang saat ini menimpa Umar Samiun, La Bakry enggan berkomentar banyak. Dirinya menegaskan masalah hukum tetap berjalan begitu pula proses Pilkada.

Untuk diketahui Umar-Bakry diusung oleh 7 parpol yaitu PAN 8 kursi, Demokrat, Golkar, PKB, PBB, PKS masing-masing 2 kursi dan Nasdem 1 kursi. (B)

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com