Tampilan Desktop



La Bakry Sedih, Umar Tak Bersamanya di Pleno Penetapan Pilkada Buton
216 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dalam pleno penetapan penetapan calon terpilih bupati Buton periode 2017-2022, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry) tak dihadiri Umar Samiun.

La Bakry mengaku terharu dan sedih karena bupati Buton terpilih Umar Samiun, tidak bisa bersamanya mengikuti rapat pleno penetapan paslon terpilih hasil Pilkada tersebut.

La Bakry Buton

La Bakry

“Kebahagiaan ini, mudah-mudahan dirasakan juga oleh Pak Umar, dan saya mewakili beliau sebagai pasangan calon terpilih,” ungkap Bakry ditemui usai rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Buton di Hotel Muslimah, Rabu (15/3/2017).

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Buton, terutama dari pihak TNI dan Polri yang saling bahu membahu bersama elemen masyarakat Kabupaten Buton menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

Wakil bupati Buton, La Bakry mengatakan, kemenangan Umar-Bakry merupakan kemenangan bersama masyarakat Buton. Karena masyarakat masih mempercayakan Umar-Bakry untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buton.

Baca juga : Usai Jadi Tersangka, KPK Segera Cekal Umar Samiun ke Luar Negeri

Pihaknya, lanjut La Bakry tinggal menunggu Kementrian Dalam Negeri untuk proses tahapan selanjutnya. Pasca penetapan pemenang pilkada Buton periode 2017-2022 ini, roda pemerintahan tetap berjalan dengan normal seperti biasanya sesuai dengan peraturan Perundang-Undang yang berlaku.

“Saya menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Buton, agar melupakan proses politik yang telah berlalu. Sekarang mari bersama-sama kita membangun Buton lebih maju lagi di lima tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Baca juga : Ini Tanggapan DPP PAN Terkait Penetapan Umar Samiun Sebagai Tersangka KPK

Ia menambahkan, hal yang paling mendasar untuk dikembangkan lima tahun kedepan pada masa kepemimpinan periode kedua Umar-Bakry, akan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Meningkatkan infrastruktur pembangunan daerah dan yang paling utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.(B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free