Tampilan Desktop

Lagi, 5 Eks Anggota Gafatar Dipulangkan ke Sultra
82 Dibaca

Lagi, 5 Eks Anggota Gafatar Dipulangkan ke Sultra

Sarifuddin Safaa

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Rabu (24/2/2016) menyerahkan lima orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Konawe Selatan ke Pemkab setempat.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Asisten I Setda Sultra Sarifudin Safaa ke Plt Sekda Konsel Rahmi A. Djufri. Sebelumnya pada Selasa (23/2/2016) malam, telah dilakukan serah terima antara Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur dengan Pemerintah Sultra.

Asisten I Sarifudin Safaa mengatakan, kelima orang tersebut merupakan satu keluarga, suami istri dan ketiga anaknya. Mereka adalah Mulijan (37), Al Purianti (27), Rapel Bundulangi (9), Riva Senar Sari (5) dan Laura (1).

“Mereka tiba tadi malam dari Kalimantan Timur menggunakan pesawat Lion Air. Semalam mereka diinapkan di hotel di sekitaran THR, Kendari. Pagi tadi baru kami serahkan ke Pemkab Konsel,” kata Sarifudin.

Menurut Sarifudin, keluarga Mulijan meninggalkan Konsel pada tahun 2015 lalu. Mereka berangkat ke Kalimantan Timur bersama dengan 40 orang anggota Gafatar asal Sultra lainnya.

“Pengakuan Mulijan bersama kelompoknya sekitar 40 orang, mereka berangkat dari Kendari menggunakan bus ke Makassar. Dari Makassar mereka naik kapal ke Kalimantan,” terang Sarifudin.

Sarifudin menambahkan, kondisi kelimanya ketika tiba di Kendari dalam keadaan sehat. Komunikasi dengan orang lain pun berjalan dengan lancar.

Pihaknya berharap keluarga Mulijan akan diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Untuk sementara mereka akan tinggal si rumah saudara. Saat ini mereka sudah tidak memiliki apa-apa karena semua harta benda mereka jual untuk biaya berangkat tahun lalu,” terang Sarifudin.

Dengan dipulangkannya lima warga Konsel ini, kini total eks Gafatar asal Sultra yang telah kembali ada 11 orang. Enam orang lainnya masing-masing asal Kota Kendari 4 orang dan Kota Baubau 2 orang.

 

Penulis : Jumriati

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com