Tampilan Desktop

Lahan UHO Terbakar, Diduga Berasal dari Puntung Rokok
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lahan seluas satu hektar yang berada di tengah kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilalap api, Selasa (13/10/2015) siang.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita ini menimbulkan kepulan asap tebal yang mengganggu aktifitas belajar mahasiswa di sekitar Fakultas Peternakan yang merupakan lokasi lahan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Poasia, Kompol Dul Yamin mengatakan, kebakaran lahan di UHO terjadi di bekas lokasi kolam penyelaman milik Fakultas Perikanan yang saat ini sudah tidak digunakan lagi. Lahan tersebut telah ditumbuhi alang-alang kering sehingga api dengan mudah merambat ke semua area.

“Jadi dugaan sementara kami kebakaran ini berasal dari kesengajaan mahasiswa membuang puntung rokok ke area itu. Kita juga masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku yang membuang puntung rokok ke lahan itu,” tuturnya, Selasa (13/10/2015).

Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Kota Kendari dan satu unit mobil water canon milik Polda Sultra dikerahkan untuk memadamkan api di lahan kampus hijau tersebut.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com