Tampilan Desktop



Lakukan Akreditasi Institusi, Ini Nilai yang Diinginkan Ketua STIK Avicenna
87 Dibaca

“Kita sudah mengirimkan borang akreditasi dan Alhamdulillah kita juga sudah dapat jawaban. Rencananya, Minggu (29/3/2015), nanti tim asesor yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka di In

“Kita sudah mengirimkan borang akreditasi dan Alhamdulillah kita juga sudah dapat jawaban. Rencananya, Minggu (29/3/2015), nanti tim asesor yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia akan datang di STIK Avicenna untuk melakukan visitasi,” kata Ketua STIK Avicenna, Marzuki Hanafi Bantayan di ruang kerjanya, Selasa (24/3/2015).
Marzuki mengaku tidak akan terlalu muluk-muluk dengan hasil visitasi yang dilakukan tim asesor tersebut. Baginya, mendapatkan nilai C sudah suatu kesyukuran karena untuk mendapatkan nilai B bagi sebuah sekolah kesehatan tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi nilai A yang dirasa masih sangat jauh untuk diraih. Ia menargetkan maksimal B dan minimal C.
“Akreditasi A itu terlalu jauh, dapat C kita sudah bersyukur apalagi baru kami sekolah kesehatan swasta di Kendari yang pertama mengajukan akreditasi secara institusi. Selain itu, prodi kita baru satu yang terakreditasi B ditambah jumlah sumber daya manusia kita yang juga belum memenuhi target,” terang Marzuki.
 
Adapun tim asesor yang akan datang untuk melakukan visitasi di STIK Avicenna adalah Prof Muhammad Nasikin dari Universitas Indonesia, Prof Indri Safitri Mukono dari Universitas Airlangga dan Prof. Yohanes Hutabarat dari Universitas Padjadjaran
Saat ini STIK Avicenna telah memiliki tujuh prodi yaitu S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, S1 Gizi, S1 Farmasi, Profesi Nurse, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Dari semua prodi tersebut, barulah S1 Kesehatan Masyarakat yang terakreditasi B, sisanya masih terakreditasi C. (**Jumriati) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com