Tampilan Desktop

Lakukan Mutasi Besar-Besaran, Pj. Bupati Koltim : Jangan Diartikan Bahasa Politik
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Anwar Sanusi melakukan perombakan besar-besaran pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerinta daerah (Pemda) setempat serta satu orang kepala sekolah.

Sedikitnya ada 108 pejabat eselon II, III dan IV yang terkena imbas mutasi tersebut sekaligus diambil sumpah dan janjinya oleh Pj Bupati Koltim, Selasa (29/9/2015). Pelantikan dilaukan di aulah pertemuan Kecamatan Ladongi.

Anwar Sanusi berharap agar seluruh penjabat yang baru saja mendapatkan jabatan bisa bersinergi dan juga dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang sudah diamanatkan oleh aturan yang ada. Selain itu, pelantikan tersebut juga merupakan upaya pemerinta daerah untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Masih banyak yang mendapat jabatan. Tapi mau diapa, tidak semua orang bisa memperolehnya. Ibaratkan kue, ini belum bisa dipotong. Jadi, tolong disikapi dengan bijak. Sebab untuk memuaskan semua orang itu sangat susah. Namun kedepan kita akan promosikan bagi yang sudah memenuhi syarat kepangkatan,” kata Anwar.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar pelantikan tersebut tidak diartikan dalam bahasa politik, mengingat Koltim yang sebentar lagi menyelenggrakan pesta demokrasi lima tahunan, guna menentukan pemimpin Koltim yang akan datang.

“Saya harapkan kepada penjabat yang baru bisa mengetahui tugasnya masing-masing, jangan tupoksinya orang diurus, sementara tugasnya tidak. Jalinlah kerja sama yang baik untuk program pembangunan Koltim kedepannya, sehingga diharapkan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Adapun penjabat eselon II yang ikut dilantik kali ini adalah, Amran Firdaus yang menjabat sebagai Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Nasruddin sebagai Asisten II, Zainuddin Kepala Badan Keluarga Berencana Daerah (BKBD) dan Makmur Watukila yang menduduki posisi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah .

Selain itu, sebanyak 7 dinas dipimpin oleh penjabata baru dengan status pelaksana tugas (Plt), diantaranya dinas kesehatan, BP4K, Pariwsata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan, Sekretaris DPRD Kabupaten Koltim, BPMD, BPKAD dan BPBD.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com