Tampilan Desktop



Lakukan Peninjauan Langsung Tes SBMPTN, Ketua Panlok 84 : “Alhamdulillah Tes Hari Ini Berjalan Lancar”
269 Dibaca

Lakukan Peninjauan Langsung Tes SBMPTN, Ketua Panlok 84 : "Alhamdulillah Tes Hari Ini Berjalan Lancar"

SBMPTN – Sebanyak 13.387 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes tertulis di UHO dan beberapa lokasi lainnya di Kota Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan pada Selasa (16/5/2017) berjalan lancar, tanpa ada hambatan.

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia lokal (Panlok) 84 SBMPTN Kendari, La Ode Ngkoimani yang mengungkapkan secara umum, berdasarkan hasil pantauan di beberapa lokasi tes, baik dalam UHO maupun diluar UHO, tak ada hambatan yang berarti, di ketiga sesi tes.

Lakukan Peninjauan Langsung Tes SBMPTN, Ketua Panlok 84 : "Alhamdulillah Tes Hari Ini Berjalan Lancar"“Kendala sih kalau secara umum hampir tidak ada, kecuali tadi kita melihat ada beberapa peserta yang salah alamat. Tapi alhamdulillah itu kata pengawasnya waktunya masih cukup untuk mereka menuju ke tempat tes sebenarnya, karena batas keterlambatan hanya 30 menit. Setelah itu nda boleh ikut tes,” kata La Ode Ngkoimani saat ditemui usai melakukan peninjauan tes SBMPTN, Selasa (16/5/2017) sore.

Baca Juga : Hari Ini 13.387 Calon Maba UHO Ikuti Tes SBMPTN

Lanjutnya, saat melakukan peninjauan di beberapa sekolah, para pengawas juga sudah mengklarifikasi beberapa hal terkait dengan pelaksanaan, terutama terkait isian berita acara, karena tahun ini pengisiannya berbasis komputer, dan hal itu sudah di informasikan kepada pengawas sehingga tak ada kendala.

“Ya, saya pikir pelaksanaan tes hari ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan tes SBMPTN yang berlangsung pada hari ini diikuti oleh 13.387 peserta dari seluruh Sultra, dengan menempati 659 ruangan, dengan 262 diantaranya berada di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari seperti SMAN 1 Kendari, SMAN 4 KEndari, dan SMKN 2 Kendari.

Untuk pengumuman kelulusan sendiri akan berlangsung pada 13 Juni 2017. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free