Tampilan Desktop



Lampion KKN UHO Hiasi Malam Takbiran di Desa Lamundre Kolaka
82 Dibaca

Lampion KKN UHO Hiasi Malam Takbiran di Desa Lamundre Kolaka KKN UHO – Kreativitas mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lamundre, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka. (Foto : Eka Sefya Pertiwi)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kreativitas mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lamundre, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka membuat malam takbiran di desa itu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di UHO ini menghias Desa Lamundre dengan lampion tancap. Selain lampion, bersama warga setempat, mahasiswa menabuh bedug sembari menggaungkan kalimat takbir, Kamis (31/8/2017) malam.

Kegiatan yang dimotori oleh mahasiswa KKN Reguler UHO 2017 ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kepala Desa Lamundre Agustian mengatakan, takbiran di desanya tidak pernah semeriah malam ini.

Lampion KKN UHO Hiasi Malam Takbiran di Desa Lamundre Kolaka“Saya pribadi sangat senang dengan adanya kegiatan dari adik-adik mahasiswa ini. Mereka sangat kompak, dan respon warga saya sangat positif menyambut itu,” ujar Agustian di lapangan Desa Lamundre saat takbiran berlangsung.

Hal senada juga diungkapkan Samsari (25), salah satu masyarakat yang turut hadir dalam acara itu. Samsari berharap kreativitas yang ditunjukkan oleh mahasiswa UHO yang melangsungkan KKN ini bisa tertular ke masyarakat Desa Lamundre, khususnya generasi muda.

“Ini pertama kalinya di desa kami. Sebelumnya tidak pernah ada yang semacam ini, saya berharap tahun berikutnya ini bisa jadi contoh dan dilakukan lagi oleh masyarakat di desa ini,” ucap Samsari.

Puluhan lampion yang menghias desa ini dinyalakan sekira pukul 19.00 Wita. Ratusan masyarakat memadati jalan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbiran. Bukan hanya anak muda, anak-anak dan orang tua juga terlibat dalam malam takbiran itu. (*)

 

Oleh: Eka Sefya Pertiwi
Penulis Merupakan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP UHO

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free