Tampilan Desktop


Lampu di Bombana Padam Terus, Ini Sebabnya
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pemadaman listrik yang akhir- akhir ini terjadi di Ibukota Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat meresahkan masyarakat, utamanya para penggiat usaha yang membutuhkan listrik. Kejadian ini berlangsung sudah sekitar seminggu yang lalu dimana dalam sehari lampu terkadang padam sampai tiga kali berturut-tutut.

Salah satu penjaga hotel di Rumbia Bombana Udin mengatakan, padamnya listrik sangat berpengaruh pasalnya para pelanggan banyak yang mengeluh kepanasan.
” Tamu hotel biasa memakai Air Conditioner (AC) jika di dalam kamar hotel, namun jika lampu padam mereka kebanyakan keluar karena kepanasan untuk mencari- cari angin,”  ujar Udin saat ditemui, Kamis (11/6/2015).
Di tempat terpisah, Supervisior Pelayanan PLN Bombana Jonet yang dikonfirmasi mengatakan, pemadaman ini terjadi karena adanya sedikit gangguan tetapi sudah diatasi dan sekarang sementara melakukan pemeliharaan mesin.
” Kami sedang melakukan pembersihan jaringan akibat gangguan alam  seperti pohon tumbang dan sekarang sementara pembenahan semuanya,” ungkap Jonet.
Pihaknya berupaya agar listrik di Bombana ini tetap stabil.  Terutama pada saat Ramadhan nanti. 
“Jadi pemadaman ini bukan karena kehabisan bahan bakar , karena  stok kita masih aman,” tukasnya.  (**Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com