Tampilan Desktop

Lantai Pasar Wua-wua Rusak, DPRD Desak Pemerintah Lakukan Perbaikan
131 Dibaca

Lantai Pasar Wua-wua Rusak, DPRD  Desak Pemrintah Lakukan Perbaikan

BANGUNAN RUSAK – Bangunan pasar sentral wuawua (PSW) yang mulai rusak lantainya, membuat DPRD Kota Kendari mendesak agar pihak pengelola pasar melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut, Kamis (17/11/2016). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bangunan pasar sentral Wua-wua (PSW) yang mulai rusak lantainya, membuat DPRD Kota Kendari mendesak agar pihak pengelola pasar yang lebih dikenal dengan nama pasar baru tersebut melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut.

Ketua komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rachman menyayangkan bangunan yang  menelan anggaran puluhan milliar tersebut sudah mulai rusak padahal belum digunakan.  Jadi kata Nurha  harus ada tindakan secepatnya agar kerusakan lantai dan keretakan dinding bangunan bisa  dibenahi.

“Kami melihat kondisi lantai I ini sangatlah parah, lantainya sudah pecah-pecah. terlebih lagi ada beberapa dinding yang sudah mulai retak. Jadi kami minta segera dilakukan perbaikan sebelum para pedagang menempati pasar ini, “jelasnya, ketika melakukan kunjungan ke PSW, Kamis (17/11/2016).

Senada dengan itu anggota Komisi III, La Ode Azhar mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dari DPRD Kota Kendari. Selain kondisi yang ada dilantai satu, kondisi lantai tiga juga menjadi perhatian dari pihaknya sebab genangan air di lantai tersebut perlahan akan bisa rusak dan menimbulkan kebocoran.

Jadi politisi Partai Golkar ini menegaskan, PPTK pembangunan PSW ini bisa memperlihatkan rancangan awal dari pembangunan yang menggunakan APBD murni Kota Kendari tersebut. Hal ini mesti dilakukan, agar dapat diketahui bagaimana rancangan awal dan bisa juga diketahui apa saja yang tidak sesuai dengan rancangan awal.

Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Pembanguan PSW, Haris Muthalib menuturkan, khusus untuk kerusakan yang terjadi dilantai satu, disebabkan pengerjaannya sudah dilakukan sejak 2011 lalu. Selain itu juga, saat pengerjaan lantai dua banyak kendaraan yang masuk ke dalam pasar hingha   mengakibatkan kerusakan pada lantai satu banguanan tersebut.

Tetapi kata Haris, pihaknya akan segera melakukan pembenahan terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi dilantai pertama tersebut. Sebab pihaknya menyadari, jika dibiarkan seperti itu akan berdampak tidak akan bertahan lamanya kondisi lantai dibangunan tersebut.

“Kami akan segera melakukan perbaikan, termasuk kondisi flur lantai tiga yang tidak sesuai kemiringan untuk saluran air. Jadi kami menargetkan akan segera melakukan perbaikan sebelum pedagang menempati losd yang ada di pasar ini, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com