Tampilan Desktop


Lantas Polres Buton Sosialisasi di Sekolah- Sekolah
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Hari terakhir operasi simpatik, Senin (21/3/2016) tahun 2016 dimamfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggelar sosialisasi keamanan dan ketertiban (Kantib) Berselancar di sekolah-sekolah yang ada di wilyah tersebut.

Ibu kota Pasarwajo kabupaten Buton, saat Jajaran Lantas Buton menjadi irup saat upacara di semua sekolah-sekolah.

Kaur Lantas Ipda Bambang Irawan, mengatakan pihak melakukan sosialisasi Kamtibselancar di sekolah. Kalau biasanya siswa bertemu petugas lantas di jalan raya, kini mereka bisa ketemu langsung di sekolahnya.

Lantas Polres Buton Sosialisasi di Sekolah- Sekolah

Ilustrasi

Diharapkannya, melalui sosialisasi di sekolah dapat meningkatkan keselamatan berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan aturan. Tujuannya, agar siswa dapat lebih tertib berlalu lintas, sehingga kegiatan ini bisa menjadi acuan dan perhatian para siswa.

“Tahun 2015 lalu 20 persen lakalantas adalah remaja produktif yang berstatus pelajar, Ini sebagai potret masih rendahnya disiplin lalulintas di kalangan pelajar apalagi saat pagi dan siang saling berlomba ke tempat tujuan, “kata Bambang Irawan saat ditemui di kantor Lantas Buton Senin (21/3/2016).

Selama ini, menurutnya, banyak pelanggaran yang dilakukan para pelajar baik tidak memakai helm berbonceng lebih dari dua dan berkendara dengan kecepatan tinggi, padahal jalan raya bukan milik pribadi tapi milik bersama.

Untuk itu, dia berharap dengan sosialisasi ini, pelajar dapat tumbuh kesadaran berlalu lintas dan kegiatan ini juga sebagai kampanye keselamatan lalu lintas.

” Kita harapkan agar semua orang jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan mari bersama turut menjaga karena keselamatan sebagai kebutuhan kita semua,” tutupnya.

 

Penulis : Nanang
Editor   : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com