Tampilan Desktop


Lantas Polres Kolaka Gelar Operasi Simpatik Dengan Roadshow
32 Dibaca

Menurut Kepala Sat Lantas Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhajir, roadshow ini dilakukan sebagai media sosialisasi polisi terhadap masyarakat tentang ketertiban dan kedisiplinan berkendar

Menurut Kepala Sat Lantas Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhajir, roadshow ini dilakukan sebagai media sosialisasi polisi terhadap masyarakat tentang ketertiban dan kedisiplinan berkendara yang baik untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Kolaka. Operasi tersebut dilakukan mulai hari ini, Jumat (3/4/2015), hingga 20 hari ke depan dengan menggunakan mobil truk berkapasitas 20 ton dilengkapi dengan alat musik dan dua orang badut serta beberapa personil Polisi Wanita (Polwan).
“Sengaja kita roadshow dengan musik supaya bisa menarik perhatian masyarakat, sehingga pesan kampanye kami bisa langsung dilihat dan didengar oleh masyarakat,” kata Muhajir disela-sela persiapan pemberangkatan peserta roadshow operasi Simpatik di depan Markas Komandi (Mako) Polres Kolaka.
Selain melakukan kampanye penyadaran kepada masyarakat, upaya yang sama juga dilakukan Muhajir di dalam institusinya sendiri khususnya pada Sat Lantas Polres Kolaka.
“Kita lakukan pembenahan ke dalam, baik fungsi pelayanan masyarakat maupun penegakan disiplin terhadap anggota yang melanggar. Itu kita buktikan, kemarin (Kamis, 02/03/2015) ada sembilan orang personil Lantas yang kita tindak karena melanggar aturan lalu lintas. Mereka ditilang oleh Provos. Kalau sudah tiga kali lakukan pelanggaran, mereka akan dikenakan sanksi disiplin,” jelasnya.
Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kolaka, Kompol Siswoyo, didampingi oleh AKP Muhajir. Untuk hari pertama, tim operasi mengambil rute roadshow dari halaman Markas Komando (Mako) Polres Kolaka di Jalan Pahlawan menuju Terminal Penumpang Sabilambo, kemudian akan dilanjutkan menuju lapangan Pateda, Kecamatan Pomalaa. (**Saban)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com