Tampilan Desktop



Lantik 1.037 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Harapan Nur Alam
655 Dibaca

Lantik 1.100 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Harapan Nur Alam

PELANTIKAN– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat membacakan sumpah pelantikan dan pengukuhan kepada seluruh pejabat eselon III, Kamis (12/1/2017) di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra. Seluruh pejabat yang dilantik berdasarkan SK Gubernur nomor 22 dan 23 tahun 2017 tanggal 11 Januari tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon III dan IV. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam resmi melantik dan mengukuhkan 1.100 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Sultra di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Kamis (12/1/2017).

Tak seperti biasanya, mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode ini meminta memberikan sambutan lebih awal sebelum melantik dan mengukuhkan pejabat eselon III dan IV tersebut.

Nur Alam mengatakan setelah melantik seluruh pejabat tersebut, ia berharap agak produktivitas dan kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) dapat ditingkatkan dan terus dikembangakan guna menunjang kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan pemerataan pembangunan pada seluruh sektor di masyarakat.

“Saya pikir jumlah kita ini sedikit, ternyata kalau berkumpul semua mencapai angka 1.000 lebih dan itu tidak sedikit serta merupakan potensi,” ungkap Nur Alam.

Dengan banyaknya personil maka pemanfaatan potensi SDM wajib ditingkatkan agar potensi ini tidak sia-sia, sehingga cita-cita pemerintah untuk pencapaian maksimal pembangunan dapat diraih, dan bukan hanya menghasilkan hal yang biasa saja.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nur Alam menambahkan bahwa pelantikan ini adalah hal pertama dan terakhir sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya tahun 2018 mendatang. Sebab sebelumnya, untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV selalu ia delegasikan kepada Wakil Gubernur, Sekda Sultra dan Asisten.

“Tapi kali ini saya sempatakan melantik saudara, karena saya pikir ini hal fundamental dan peristiwa yang sangat berat karena melantik dan mengukuhkan serentak dan masif,” tukasnya.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra atau pejabat eselon II yang dilantik pada 29 Desember 2016 lalu. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free