Tampilan Desktop



Lantik 24 Kepala Sekolah, Ini Harapan Wakil Wali Kota Kendari
233 Dibaca

Lantik 24 Kepala Sekolah, Ini Harapan Wakil Wali Kota Kendari

Pelantikan – Wakil Walikota Kendari Mussadar Mappasomba terlihat saat melantik 24 Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kota Kendari yang dilaksanakan di Aula Ruang Pola Kantor Walikota, Selasa (17/1/2017). Pelantikan ini terdiri dari 2 orang Kepala TK, 16 orang Kepala SDN, 4 orang Kepala SMPN dan 1 orang Kepala SDN-SMPN Satu Atap Baruga. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba melantik 24 Kepala Sekolah (Kasek) di Ruang Pola Kantor Walikota, Selasa (17/1/2017) siang tadi. Pelantikan ini di antaranya 2 orang Kepala TK, 16 orang Kepala SDN, 4 orang Kepala SMPN dan 1 orang Kepala SDN-SMPN Satu Atap Baruga.

Wakil Wali kota Kendari, Mussadar Mappasomba, menyampaikan pelantikan ini merupakan momentum yang sangat penting dalam karir, khususnya dalam mengawali pelaksanaan tugas baru sebagai pemimpin pada satuan pendidikan.

Menurutnya, pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat suatu bangsa. Pendidikan di Kota Kendari harus mampu melahirkan anak bangsa yang cerdas, berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa, dan berdaya saing, serta mampu mempersiapkan anak didik untuk menguasai ilmu dan teknologi di masa depan untuk membangun diri dan bangsanya di era keterbukaan ini.

“Bukan tidak mungkin, serbuan informasi di era ini akan menggoyahkan nilai-nilai dan budaya kita,” ujarnya.

Lantik 24 Kepala Sekolah, Ini Harapan Wakil Wali Kota Kendari2Sebagai pelaku pendidikan yang berada di garda depan, baik guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dinas pendidikan, dan masyarakat yang perduli terhadap mutu pendidikan, termasuk orang tua harus mampu membekali anak didik, sebagai pemilik masa depan bangsa. Kemampuan dan watak yang berakar pada budaya bangsa dan kearifan lokal.

Ia berharap agar para kepala sekolah benar-benar memiliki dan menguasai kompetensi pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

“Saya harap kepada kepsek dapat mengimplementasikan kompetensi-kompetensi tersebut dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

Untuk itu, Musadar menghimbau agar tugas yang baru dijadikan sebagai amanah, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, untuk pendidikan bermutu di Kota Kendari yang tercinta ini.

Untuk diketahui, sesuai Permendiknas Nomor 28 tahun 2010 bahwa jabatan kepala sekolah tidak bisa dijabat selamanya tetapi dengan masa 4 tahunan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free