Lantik Camat Lembo, Bupati Konut Keluarkan Tujuh Poin Pakta Integritas

Lantik Camat Lembo, Bupati Konut Keluarkan Tujuh Poin Pakta Integritas
PELANTIKAN - Bupati Konut, Ruksamin saat melakukan pelantikan Camat Lembo baru di Aula Anawai Ngguluri, Jumat (14/9/2/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin resmi melantik Askam, sebagai Camat Lembo di Kecamatan Lembo, menggantikan Lukman yang kini di tempat pada staf Sekertariat Pemda Konut. Pelantikan, berlangsung di Aula Anawai Ngguluri, Jumat (14/9/2018).

Dalam kegiatan itu, mantan Ketua DPRD Konut ini mengeluarkan dan membacakan 7 poin pakta integritas untuk pejabat administrator yang baru dilantik, dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemda Konut.

Bupati Konut Ruksamin melalui Kabag Humas Konut, Amanudin mengatakan, pakta integritas dikeluarkan sebagai salah satu bentuk upaya untuk menciptakan jiwa kepemimpinan jajaran ASN yang baik, patuh, disiplin, amanah dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

Dicopot Sebagai Camat Lembo, Lukman: Jabatan Bukan Warisan
FOTO BERSAMA – Lukman mantan camat lembo mengenakan pakian ASN berwarna coklat melakukan foto bersama Bupati, Konut Ruksamin, Sekda Konut, Marthaya, Asisten lll, La Ondjo dan Camat Lembo Askam usai di lakukan pelantikan camat lambo di Aula Anawai Ngguluri, Jumat (14/9/2018). (Istimewa)

Selain itu, mampu menjalankan roda pemerintahan dengan apik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat demi kemajuan daerah Konut.

“Fakta integritas yang di bacakan pak Bupati, bukan hanya berlaku untuk pejabat yang baru di lantik saja, tapi untuk semua jajaran ASN lingkup Pemda Konut. Tujuannya agar selalu bekerja dengan baik untuk membangun daerah konawe utara,” kata pria lulusan STPDN ini.

(Baca Juga : Dicopot Sebagai Camat Lembo, Lukman: Jabatan Bukan Warisan)

Berikut 7 poin pakta integritas yang dibacakan Bupati Konut dalam pelantikan. Bersedia menjalankan visi misi Pemerintah Konut menuju masyarakat yang sejahtera dan beradab, bersedia meningkatkam efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan, bersedia untuk tidak melakuan tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Bersedia untuk tidak terlibat narkoba dan zat Psikotropika dan adiktif lainnya, bersedia melaksanakan pembinaan dan pengawasan kepada pegawai negeri sipil tanpa membeda-bedakan, dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan peningkatan disiplin serta pemberian sanksi dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang, dan bahwa apabila di kemudian hari tidak melaksanakan pernyataan ini maka siap di beri sanksi.

Untuk di ketahui, Bupati Konut Ruksamin melakukan pergantian pejabat administrator di jajaran Pemerintahan Kecamatan Lembo karena dianggap lalai dari tugas tanggung jawab yang diberikan. Lukman selaku Camat Lama yang kini bertugas sebagai staf di Kantor Sekretariat Pemda Konut digantikan oleh Askam yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Camat Lembo.

Dalam pelantikan itu, turut dihadiri Sekda Konut, Marthaya, seluruh jajaran Kepala SKPD Konut, ASN Konut dan pihak Kepolisian. Mantan Camat Lembo, Lukman juga terlihat hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Camat Lembo baru serta melakukan prosesi foto bersama dengan unsur pimpinan daerah. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib