Tampilan Desktop


Lantik HKTI Sultra, Fadli Zon : Petani Makmur, Masyarakat Sejahtera
34 Dibaca

PELANTIKAN DPD HKTI- Suasana pelantikan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Ketua DPN HKTI Fadli Zon, Sabtu (11/6/2016) di Grand Clarion Hotel Kendari. Lukman Abunawas Sekretaris kota Kendari dilantik sebagai Ketua DPD HKTI Sultra periode 2015/2019. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

PELANTIKAN DPD HKTI– Suasana pelantikan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Ketua DPN HKTI Fadli Zon, Sabtu (11/6/2016) di Grand Clarion Hotel Kendari. Lukman Abunawas Sekretaris kota Kendari dilantik sebagai Ketua DPD HKTI Sultra periode 2015/2019. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fadil Zon menyatakan petani makmur akan menentukan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI pusat Fadli Zon, mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah pusat kurang memberikan perhatian kepada sektor pertanian dan perkebunan di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan tidak relevannya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat dengan peningkatan kemakmuran petani.

” Bayangkan saja, pemerintah mengatakan akan melakukan swasembada beras, tapi buktinya sampai saat ini kita masih mengimpor beras. bahkan beberapa waktu lalu terdapat wacana akan mengimpor ikan,” ungkap Fadli Zon dalam sambutannya pada pelantikan DPD HKTI Sultra, Sabtu (11/6/2016) di Grand Clarion Hotel Kendari.

Lanjutnya, dengan fakta tersebut, ia menilai bahwa ada ketidaksinkronisasi dan kerjasama yang baik antara menteri-menteri yang berkepentingan dalam hal tersebut. Misalnya saja Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Menteri PU Pengairan dan Irigasi.

Menurutnya, menteri-menteri tersebutlah yang bekerja dan membantu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Indonesia, sehingga kedepan Indonesia tidak akan melakukan impor secara terus menerus dari negara lain, pasalnya jika terjadi maka kerugian besar akan terus melanda Indonesia.

“Yang utung malah negara lain, karena harga produksi mereka rendah, kemudian dijual ke Indonesia dengan harga yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Sehingga dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPR RI ini berpesan kepada Pimpinan pengurus DPD HKTI Sultra, Lukman Abunawas beserta jajaranya untuk memperjuangkan nasib petani di Sultra dengan membuka diri menjalin kerjasama dengan berbagai pihak atau stakeholder yang dapat memberikan perubahan terhadap kemakmuran petani yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat Sultra khususnya.

Disamping itu, Lukman Abunawas mengungkapkan rasa terima kasih kepada ketua DPN HKTI, Fadli Zon karena telah menyempatkan diri untuk melantik pengurus DPD HKTI provinsi Sultra, pasalnya HKTI Sultra sudah berjalan sekitar satu tahun yang lalu dan belum dilantik secara resmi.

“Kami akan bekerja, mengembangkan semua sektor pertanian dan perkebunan di Sultra, karena potensi pertanian dan perkebunan sangat tinggi,” kata Lukman Abunawas. (B)

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com