Tampilan Desktop


Lantik IM Butur, Bupati Berharap Mahasiswa Bisa Wujudkan Pilar Demokrasi
138 Dibaca

Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membacakan sumpah janji pelantikan terhadap 30 orang pengurus ikatan mahasiswa baru Buton Utara (IM-Butur) periode 2016-2017 di Aula BAPPEDA Senin (11/7/2016). (Darmawan/ZONASULTAR.COM)

Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membacakan sumpah janji pelantikan terhadap 30 orang pengurus ikatan mahasiswa baru Buton Utara (IM-Butur) periode 2016-2017 di Aula BAPPEDA Senin (11/7/2016). (Darmawan/ZONASULTAR.COM)

 

ZONASULTAR.COM,BURANGA– Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan melantik 30 orang pengurus Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur) periode 2016-2017 di aula BAPPEDA setempat, Senin (11/7/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur mengungkapkan bahwa baik buruknya pilar demokrasi tergantung dari lima pilar dan pilar yang paling pertama adalah Mahasiswa, Pers, Partai Politik, Parlemen,dan pemilu atau pilkada.

“Tentu yang pertama pilar demokrasi kita adalah mahasiswa, karena mahasiswa adalah menjadi agen perubahan, kekuatan moral,dan sosial kontrol,”ujarnya.

Untuk itu, Abu Hasan berharap agar peran-peran demokrasi itu bisa diperankan dengan baik oleh mahasiswa.

” dalam pelaksanaan ketiga fungsi itu berbasis¬† intelektual dan berbasis ilmu pengetahuan,” katanya..

Lanjut Bupati Butur, kepengurusan Ikatan Mahasiswa Buton Utara ( IM-Butur ) dibawah pimpinan baru Hasruddin Jaya, adalah sebuah fenomena bagus karena organisasi itu hidup dan berkembang antara lain ditentukan oleh proses pergantian kepemimpinan.

Makanya itu, tambah Abu Hasan, kepemimpinan IM-Butur yang baru selama satu tahun ini dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Keberhasilan kita,bukan ditentukan oleh siapa-siapa tetapi oleh diri kita sendiri.Karena yang diharapkan oleh masyarakat adalah kerja-kerja nyata,”kata dia.

Pemerintah, lanjut Bupati Butur, punya tekad kuat untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat dari kemiskinan, kebodohan dan sebagainya.

“sebagai kelanjutan dari pemerintah-pemerintah sebelumnya untuk membangun Butur kedepan menjadi Butur yang maju dan sejahtera berbasis keamanan, budaya dan religius,” tukas mantan kepala Biro Humas Pemprov Sultra. (C)

 

Reporter : Darmawan
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com