iklan zonasultra

Lantik ISEI Cabang Kendari, Gubernur BI Tekankan Tiga Hal

Lantik ISEI Cabang Kendari, Gubernur BI Tekankan Tiga Hal
PENGURUS ISEI - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (ujung kiri) saat membacakan kata-kata pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Kendari periode 2018-2021, Senin (4/2/2019) di Auditorium Mokodompit, Universitas Halu Oleo Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik ketua dan pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Kendari periode 2018-2021, Senin (4/2/2019) di Auditorium Mokodompit, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Perry mengatakan, ISEI merupakan organisasi yang terbentuk 64 tahun lalu atau tepatnya pada tanggal 14 Januari tahun 1955. Meski organisasi ini sudah berumur, namun dirinya menegaskan semangat organisasi harus tetap muda.

Pada dasarnya ISEI memiliki visi untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan dan percepatan pertumbuhan ekonomi bangsa melalui peningkatan kualitas akademisi serta memperkuat organisasi anggota dan pengurus.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Peletakan Batu Pertama, Ali Mazi Apresiasi Gedung Baru BI)

“Selamat kepada kawan-kawan yang sudah bergabung, semoga kita bisa bekerja bersama membangun negara kita ini,” ungkap Perry.

Ada tiga hal penting yang disampaikan Perry kepada seluruh pengurus ISEI Cabang Kendari. Ketiga hal penting itu adalah organisasi ISEI harus memiliki semangat juang muda ditengah usianya yang sudah tua.

Semangat ISEI dapat ditunjukkan dengan melibatkan pihak akedemisi, pelaku usaha atau bisnis perbankan dan non perbankan serta pihak pemerintah dalam hal ini pengambil kebijakan.

Pemikiran dari akademisi dapat menjadi masukan yang baik bagi para pelaku usaha dan pemerintah dalam mengambil kebijakan. “ISEI Kendari sudah melakukan itu semua kebutuhan ini sudah terpenuhi, dan semua biang sudah masuk didalamnya,” pungkasnya.

Kedua, organisasi ISEI harus mampu memperkuat sinergitas dalam memberikan solusi pengembangan ekonomi untuk mendorong sektor ekspor, pariwisata, infrastruktur dan sektor perekonomian lainnya.

(Baca Juga : Ngintip Site Plan Kantor BI Sultra yang Baru, Mewah dan Berkonsep Green Building

Ketiga, ISEI wajib melakukan upaya proaktif denagn membangun komunikasi yang baik dengan media dan pihak/stakeholder terkait. “Jika tiga hal ini dapat kita jalankan, saya meyakini pertumbuhan ekonomi di Sultra akan jauh lebih baik dari saat ini,” jelas Perry yang juga Ketua Umum ISEI.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus ISEI Cabang Kendari berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 5-12/PP-ISEI/SK/XI/2018 tentang pengangkatan, pengesahan dan penetapan masa jabatan pengurus ikatan sarjana ekonomi Indonesia cabang kendari periode 2018-2021.

Dewan Pengurus ISEI cabang Kendari periode 2018-2021 diketuai oleh Prof. Muhammad Syarif, Wakil Ketua I Saemu Alwi, Wakil Ketua II M. Natsir, dan Wakil Ketua III La Utu.

Kemudian, Sekretaris Umum Tajuddin, Wakil Sekretaris I Sri Wiyanti Mahrani, Wakil Sekretaris II Juharsah, Wakil Sekretaris III Adriani Puspitaningsih, Bendahara umum Rahmat Madjid dan Wakil Bendahara Untari Endarwati. Total keseluruhan dari ketua, pengurus dan anggota sebanyak 36 orang. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib