iklan zonasultra

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Koltim Harap Pejabat Baru Bekerja Profesional

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Koltim Harap Pejabat Baru Bekerja Profesional
PELANTIKAN - Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah melantik pejabat eselon II dan eselon III, Selasa (6/2/2019) di aula rapat kantor Bupati. (SAMRUL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah melantik pejabat eselon II dan eselon III di aula rapat kantor bupati, Rabu (6/2/2019).

Pejabat yang dilantik antara lain Martha S Hutapea sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah, jabatan lama Kepala Badan Keuangan Daerah; Lasky Paemba sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan (sebelumnya Kadis Pertanian); I Nyoman Abdi sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum).

Selanjutnya Bastian sebagai Kasatpol PP dan Plt Camat Tinondo (sebelumnya Camat Tinondo); Sawal Sarifudin sebelumnya Camat Aere, jabatan baru sebagai Kadis Perkebunan dan Holtikultura; Barwik Sirait sebagai Kadis Kesehatan; Idarwati sebelumnya Kadis Kominfo jabatan baru Kadis Pengendalian Penduduk dan KB.

Ridwan Nasir jabatan baru sebagai Kabag Umum dan Protokoler Sekretariat Daerah (jabatan lama Camat Ladongi); Saeho sebelumnya Plt Kasatpol PP jabatan baru Camat Ladongi, Iwan sebelumnya Sekcam Loea jabatan baru sebagai Camat Aere.

Amir Bachtiar S sebagai Kepala Pengembangan Wilayah Sarana Prasarana Pembangunan dan Pengembangan, serta Musrifin sebagai Kabid Penataran Penduduk dan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Koltim Harap Pejabat Baru Bekerja Profesional

Kepada pejabat eselon yang dilantik, Tony Herbiansyah mengatakan bahwa pengangkatan pejabat eselon II dan eselon III dilakukan bukam berdasarkan selera, tetapi melalui hasil seleksi secara profesional.

“Jadi pelantikan ini adalah hasil seleksi terbaik. Kami harapkan agar dapat bekerja secara profesional, bekerja dengan baik, bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan dan bekerja secara terstruktur,” ujarnya

Dikatakan, pejabat yang baru dilantik agar menggunakan cara manajemen yang managerial bukan manajemen konvensional apalagi manajemen tukang cukur.

“Artinya manajemen tukang cukur itu adalah dia juga yang gunting rambut, dia juga yang terima uangnya, dan dia juga yang menyapu. Kami mohon bekerjalah secara profesional, ikuti aturan yang ada, dalam tupoksi yang ada, gunakan semua staf yang ada demi tujuan organisasi,” ucap Tony.

Ketua DPW NasDem Sultra itu juga meminta pejabat yang baru agar menyempurnakan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama. Bahkan jika perlu ditingkatkan. Sedangkan yang kurang agar segera diperbaiki.

“Jangan suka mencari-cari kesalahan, itu tidak bagus. Saya imbau kepada semua pejabat di Kolaka Timur jangan suka mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Apalagi mencari kesalahan pimpinan. Pimpinan manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan dan kekurangan.Tapi jangan kekurangannya yang ‘ditiup’ sementara keberhasilannya diredam. Kalau memang benar simpan dan cari solusi,” kata Tony.

Pelantikan pejabat eselon itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Surya Hutapea, Wakil Ketua II DPRD Koltim Tadjuddin, Sekda Koltim Eko Santoso Buadiarto Saula, Sekretaris Dewan (Sekwan) Muh Isa Benhur, para kadis, dan pejabat eselon III lainnya. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib