Tampilan Desktop



Lantik Pejabat Eselon, Ini Pesan Bupati Muna
865 Dibaca

Lantik Pejabat Eselon, Ini Pesan Bupati Muna

PELANTIKAN : Bupati Muna LM. Rusman Emba resmi melantik dan mengukuhkan 90 pejabat struktural eselon II, III, IV, dan camat beserta lurah di Aula Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Selasa (21/3/2017). Pengukuhan pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Nomor 197 Tahun 2017. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba melantik dan mengukuhkan 90 pejabat struktural eselon II, III, dan IV yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna, Selasa (21/3/2017). Pengukuhan pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Nomor 197 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV Lingkup Pemerintahan Kabupaten Muna.

Rusman Emba mengatakan, mutasi yang dilakukan pihaknya hari ini adalah sesuatu yang normatif dan sebuah proses yang berjalan di dunia birokrasi.

“Jadi di sini yang dilantik camat-camat dan lurah baru. Tentunya ke depan bisa menterjemahkan apa yang sebetulnya menjadi kebutuhan dasar masyarakat hari ini,” katanya.

Ketua FKPPI Sultra ini berpesan, terkhusus kepada camat dan lurah yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri, cepat belajar dan cepat melihat apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Apalagi, lanjut mantan Anggota DPD RI ini, pada 6 bulan terakhir ini, banyak program-program nasional yang masuk di daerah-daerah, khususnya di kecamatan dan kelurahan.

“Ini kita harus jawab semua, bahwa produktifitas harus menjadi dasar dalam segala pengambilan keputusan,” ujar mantan Ketua DPRD Sultra ini.

Pada kesempatan itu, Rusman juga berharap SKPD segera menginput apa yang menjadi program dan kegiatan di kecamatan. Dan untuk para camat harus bekerja ekstra melakukan program-program kerja pemerintah.

Untuk diketahui, pejabat eselon II yang dimutasi ada empat orang dan dua orang non job, satu orang kepala bidang dilantik, tiga kepala seksi, satu orang kasubag. Dan untuk pelantikan camat berjumlah 16 orang, Sekcam dua orang dan lurah berjumlah 22 orang. Selebihnya staf biasa. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free