Tampilan Desktop



Lantik Pengurus KAHMI, bupati Butur Minta Perkuat Soliditas Membangun Daerah
99 Dibaca

Lantik Pengurus KAHMI, bupati Butur Minta Perkuat Soliditas Membangun DaerahFOTO BERSAMA – Pose bersama sesaat setelah pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Buton Utara (Butur) Masa Bhakti 2017-2022 di halaman Rujab Bupati Butur, Sabtu (11/11/2017) malam. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (BUTUR), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan meminta penugurs Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di daerah itu untuk menjaga soliditas dalam membangun daerah.

Hal itu disampaikan Abu Hasan yang juga presidium Majelis Wikayah KAHMI sultra saat melantik pengurus dan rapat kerja 1 Majelis Daerah Butur masa bakti 2017-2022 di halaman Rujab Bupati, Sabtu (11/11/2017) malam.

“Saya berharap, dewan penasehat, dewan pakar, dan pengurus daerah KAHMI Butur membangun soliditas kekeluargaan, dalam kita membangun daerah dan membangun bangsa,” kata Abu Hasan dalam sambutanya di acara itu.

Setelah dilantik, lanjutnya, beban yang diemban oleh pengurus baru ini tentu akan semakin bertambah. Pertama, menjaga nama baik lembaga, dan yang kedua adalah meningkatkan fungsi dan peran, baik dari sisi pembinaan umat maupun pembangunan bangsa.

Di masa yang akan datang, kata dia, lembaga tersebut akan menghadapi tantangan yang semakin besar. Di mana, para alumni dituntut untuk membangun daerah, dan juga meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan hidup masyarakat, sehingga kabupaten di utara pulau buton ini bisa setara dengan daerah-daerah yang lain di wilayah Sultra.

“Mari kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dalam rangka kiprah-kiprah ke depan, untuk menjaga integritas, kredibilitas, dan reputasi dengan sebaik-baiknya. Sehingga di masa yang akan datang, reputasi dan prestasi alumni HMI lebih gemilang dibanding dengan reputasi kita pada hari ini,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Butur Harmin Hari menuturkan, bahwa dalam membangun sebuah daerah maupun bangsa, tentu membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak. Menurut dia, saling mendukung untuk menggapai kemajuan tersebut adalah merupakan sebuah keharusan.

“Saya kira, sebuah keniscayaan bahwa, membangun sebuah bangsa, membangun daerah, termasuk buton utara ini memerlukan partisipasi kita semua. Harus didukung oleh semua stakeholder,” ungkapnya. (C)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free