Tampilan Desktop

Lantik Rusman-Malik, Nur Alam: Good For Muna
781 Dibaca

Pelantikan Bupati muna

PELANTIKAN BUPATI MUNA : Suasana ribuan masyarakat kabupaten Muna saat menyaksikan prosesi detik-detik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rusman Emba dan Malik Ditu, Jumat (2/9/2016) di Halaman Aula Bahtermas, Kantor Gubernur Sultra. Mereka menyaksikan pelantikan melalui televisi 21 inci yang disediakan panitia sebanyak 1 buah. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba-Malik Ditu.

Gubernur Sultra dua periode ini juga memberikan apresiasinya terhadap masyarakat kabupaten Muna yang telah mensukseskan pemilihan kepala daerah, meskipun terjadi gejolak dinamika politik yang menyebabkan 3 kali pemungutan suara. Dirinya menganggap hal tersebut merupakan dinamika demokrasi yang wajar tapi tidak lazim.

Dijelaskannya, ketidak laziman tersebut karena dari sekian ratus daerah yang melakukan pilkada serentak di Indoensia, hanya Kabupaten Muna yang menjadi sorotan dan menonjol dibanding daerah-daerah lain.

“Good for Muna,” ungkap Nur Alam dengan nada lantang yang membuat ruang pelantikan diwarnai dengan sorakan dan tepuk tangan dari tamu undangan, Jumat (2/9/2016) di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra.

Dengan selesainya pesta demokrasi yang berkepanjangan di kabupaten Muna itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menghimbau agar pemerintah dan seluruh masyarakat Muna kembali bersatu untuk membangun Muna serta menghentikan segala eksperimen politik disetiap rezim-rezim kekuasaan yang berada di daerah tersebut baik itu masyarakat pendukung Rusman dan Baharuddin.

Kerja sama antara Bupati dan Wakil Bupati lanjut Nur Alam, menjadi penentu keberhasilan pembangunan di Muna, satu sisi Rusman Emba yang dikenal telah memiliki banyak pengalaman organisasi yang padat, disisi lain Malik Ditu yang diketahui sebelumnya juga telah menjadi Wakil Bupati periode Baharuddin lima tahun silam. Hal ini tentunya menjadi modal bagi pemerintah untuk menyusun program pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang.

“Saling mengisi kekurangan dan kelemahan itu salah satu langkah yang baik, jangan biarkan kekurangan dan kelemahan tersebut terekploitasi oleh pihak-pihak yang menjatuhkan kepemimpinan bupati yang baru ini,” terangnya.

Pesan terakhir sebelum mengakhiri sambutannya, Nur Alam meminta kepada seluruh pihak untuk memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi Rusman Emba dan Malik Ditu bekerja tanpa ada gangguan dari pihak manapun sampai menunggu 4 tahun kedepan.

“Apakah berlanjut, kita lihat saja mereka bekerja, sukses untuk Rusman dan Malik dan saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Baharuddin,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor     : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com