Lanud Haluoleo dan UHO Teken MoU di Bidang Pemanfaatan Hutan

Lanud Haluoleo dan UHO Teken MoU di Bidang Pemanfaatan Hutan
MOU - Kolonel PNB Nana Resmana (kiri) bersama Rektor UHO Muhamad Zamrun (kanan) melakukan sesi foto usai penandatanganan MoU di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (30/1/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di bidang pemanfaatan hutan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di sela-sela kegiatan wisuda UHO periode Oktober 2018-Januari 2019 di Auditorium Mokodompit, Rabu (30/1/2019). Penandatanganan dilakukan oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana dan Rektor UHO Muhammad Zamrun.

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengatakan, kerjasama ini berawal saat mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) melakukan praktek lapangan di kawasan hutan milik Lanud Haluoleo.

“Dari praktek lapangan ini, pihak Lanud Haluoleo meminta hutan mereka dapat dieksplor dengan baik,” ujar Zamrun.

Nantinya, kata Zamrun, dosen-dosen UHO dan mahasiswa akan melakukan penelitian untuk menjaga hutan dan beberapa peninggalan yang ada di sekitar bandara.

“Sebelum MoU kita sudah jalan di sana. Cuma lebih legal formalnya lagi kami mengadakan penandatanganan MoU,” tutupnya. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib