Tampilan Desktop



Laode Ida Dituding Dukung Rajiun Tumada di Pilkada Muna Barat
565 Dibaca

Laode Ida Dituding Dukung Rajiun Tumada di Pilkada Muna Barat

Laode Ida (kedua dari kanan) komisioner ORI dan LM.Rajiun Tumada (Pertama dari kanan) berfoto bersama dengan warga Kusambi.(La ode pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LAOWORO – Komisioner Ombusman Republik Indonesia (ORI) Laode Ida dituding mengkampanyekan Pasangan Calon (paslon) calon bupati dan wakil bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada-Ahmad Lamani (Rahmat).

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiranya saat paslon “Rahmat” menggelar kampanye di Kecamatan Kusambi Sabtu (24/12/2016)

Tindakan tersebut pun mengundang reaksi dari sejumlah warga di Mubar. Salah satunya tokoh pemuda Muna Barat Arwah, menyatakan menyayangkan tindakan La Ode Ida yang menghadiri kampanye Ramhat. Sikapnya itu menurut Arwah jelas ikut memenangkan Paslon Rahmat.

“Ini tidak bisa di pungkiri,apapun kalimat yang ingin disampaikan oleh Laode Ida ketika dia Hadir dalam suasana kampanye berarti dia ingin mendukung salah satu paslon di pilkada Mubar,” jelas Arwah kepada awak Zonasultra Minggu.

Arwah mengatakan sebagai pejabat publik harusnya La Ode Ida mampu menjaga netralitas.

“Ini kesalahan,sebagai ketua Ombudsman RI Pak Ida harusnya mampu memberikan pemahaman kepada pejabat Muna Barat
Mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara negara khusunya ASN,” jelas Arwah.

Terkait tudingan dukungan ke “Rahmat”, Ketua Rajiun Center Rahmat Apiti memberikan menjelaskan jika kehadiran Laode Ida di Muna Barat tidak disangka-sangka. Dia katanya datang bukan untuk mendukung pasangan Rahmat tapi hanya untuk melakukan silaturamhi dengan LM Rajiun Tumada yang diketahui memiliki hubungan kekerabatan.

” Terserah mau nilai bagaimana tapi kehadiran pak Ida, semata-mata untuk melakukan silaturahmi dengan keponakannya LM.rajiun Tumada,hanya itu.kalau ada yang menganggap pak Ida mendukung Rahmat itu tidak benar,” jelas Rahmat.

Rahmat malah menduga jika isu dukungan Laode Ida ke Rajiun Tumada sengaja dihembuskan untuk memanasi situasi politik di Mubar.

“Ini sudah biada terjadi dalam politik peran isu dan strategi untuk melemahkan lawan sering dilakukan pada saat-saat seperti ini,”tuturnya.(B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com