Tampilan Desktop


Lapas II A Kendari Berharap Jadi Peserta Terbaik Dalam Pemecahan Rekor Muri Kemerdekaan
153 Dibaca

Lapas II A Kendari Berharap Jadi Peserta Terbaik Dalam Pemecahan Rekor Muri Kemerdekaan

REKOR MURI -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari berharap bisa menjadi peserta terbaik dalam pemecahan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri),yang menyanyikan lagu “Hari Merdeka” serentak diseluruh Rutan dan Lapas di Indonesia. Demi menjadi pemenang para penghuni mengenakan pakaian adat Sulawesi saat menyanyikan lagu yang mengumandanhkan semangat nasionalisme itu. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari berharap bisa menjadi peserta terbaik dalam pemecahan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri),yang menyanyikan lagu “Hari Merdeka” serentak diseluruh Rutan dan Lapas di Indonesia.   Demi menjadi pemenang para penghuni mengenakan pakaian adat Sulawesi  saat menyanyikan lagu yang mengumandanhkan semangat nasionalisme itu.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-71  ini merupakan instruksi dari Direktorat Jenderal Kementerian Pemasyarakatan Hukum dan HAM (Kemenkum HAM),  agar semua Lapas serta Rutan yang ada di Indonesia mengerahkan warga binaannya untuk menyanyikan lagu Hari Merdeka serentak pada pukul 09.00 Wita pada hari ini (15/08/2016).

Kegiatan ini sekaligus menjadi lomba bagi tiap-tiap Lapas danRutan yang ada di seluruh tanah air, dengan indikator penilaian yakni peserta dengan pakaian terunik.

“Yang kita lakukan sesuai Instruksi dari atas dan rekor itu sudah terpecahkan tadi, dan harapan selanjutnya dari kita dengan mengenakan pakaian adat, pihak kita bisa menjadi peserta terbaik,” jelas Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Klas II A Kendari, Herianto.

Lapas kelas IIA Kendari mengikut sertakan 405 anak binaannya dan 50 orang pegawai lapas dari 150 ribu jumlah peserta  pemecahan rekor ini.

Andi Ismail (36) yang sudah empat tahun menjadi warga binaan di Lapas kelas IIA Kendari mengungkapkan jika kegiatan seperti ini baru kali pertama ia temukan selama dirinya berada di Lapas Kelas IIA Kendari.

“Senang sekali bisa ikut   menyambut HUT RI ini, baru pertama kali kegiatan seperti ini dilaksanakan,” ungkap Ismail.

Selain itu, Lapas kelas IIA Kendari juga menggelar perlombaan terompah panjang yang diikuti oleh anak didik, dan pegawai lapas. Dalam pertandingan tradisional ini terlihat keakraban serta keceriaan antara pegawai lapas dan anak didiknya.

“Sangat senang, karena kita kayak akrab sekali tanpa sekat dengan pegawai lapas, bisa tertawa sama-sama,” ujar Arisandi (22) lelaki asal Kabupateb Bombana yang menjadi anak didik di Lapas Kelas IIA Kendari. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor  : Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com