Tampilan Desktop


Laskar Sastra FKIP UHO Unjuk Kebolehan di Hadapan Pejabat Konsel
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Laskar Sastra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari unjuk kebolehan di hadapan sejumlah petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara sosialisasi bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Andoolo, Kamis (11/6/2015). Hadir dalam acara ini Bupati Konsel Imran, Kepala Kejari Andoolo Abdillah dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Konsel. 

Kegiatan teaterikal yang melibatkan 11 mahasiswa UHO ini mendapatkan apresiasi penuh dari pihak Pemkab Konsel sendiri. Tidak hanya itu, pihak Kejari Andoolo yang mengundang langsung sanggar seni ini merasa puas dengan penampilan yang ditampilkan laskar sastra tersebut.
Salah satu anggota sanggar seni, Saprin, yang juga ambil bagian dalam teaterikal itu mengatakan, meski persiapan yang dilakukan kurang maksimal namun mereka tetap berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik. 
“Persiapan kita hanya tadi malam. Jadi sekitar pukul 21.00 Wita kami baru diberitahu akan tampil dalam kegiatan ini,” katanya kepada Zonasultra.com.
Salah satu anggota laskar lainnya, Waode Romliana menambahkan, tema yang mereka angkat dalam teaterikal tersebut berupa sengketa tanah yang sangat sinergis dengan kegiatan sosialisasi datun tersebut.
Sebagai tambahan, laskar sastra FKIP UHO ini telah terbentuk sejak 2006 silam. Sanggar seni yang anggotanya berasal dari lintas fakultas ini sudah sering didaulat untuk tampil dalam acara-acara tertentu. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com