Tampilan Desktop


Latihan di Surabaya, Atlet Menembak Sultra Ditargetkan Raih Medali
129 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berlatih di Surabaya sejak dua bulan lalu, atlet menembak Sulawesi Tenggara, Muhammad Asfrianda ditargetkan bisa meraih medali di PON XIX September mendatang di Jawa Barat.

Latihan di Surabaya, Atlet Menembak Sultra Ditargetkan Raih Medali

Ilustrasi

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perabakin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ashar mengatakan, perkembangan M Asfrianda selama berlatih di Surabaya sudah semakin meningkat.

Untuk itu katanya, pihaknya optimis dengan perkembangan atletnya tersebut akan bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Selain berlatih di Surabaya, M Asfrianda juga mengijuti beberapa kejuaraan menembak di sana. Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas bertandingnya,” katanya kepada zonasultra.com di rusng kerjanya, Senin (1/8/2016).

Diakui Ashar, persaingan di PON XIX akan berjalan dengan sangat ketat. Dimana daerah-daerah lain juga menargetkan meraih medali. Tetapi dengan persiapan yang baik, atletnya tersebut akan bisa meraih prestasi terbaik.

Sementara itu, pelatih menembak Sultra, Frida Tumbo Saranani menuturkan, secara teknis atletnya sudah cukup baik. Tetapi saat ini yang tengah difokuskan untuk ditingkatkan adalah ketenangan dalam bertanding.

“Atlet kita ini masih sangat muda, jadi pengalaman bertandingnya masih perlu ditambah. Jadi dengan latihan di Surabaya ini kami terus memperbanyak mengikuti kejuaraan baik lokal maupun nasional yang diselenggarakan di Surabaya,” ujarnya. (C)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com