Tampilan Desktop



Launching Perikanan Bersinar, Berikut Pesan Bupati Wakatobi
188 Dibaca

Launching Perikanan Bersinar, Berikut Pesan Bupati Wakatobi

LAUNCHING : Bupati Wakatobi, Arhawi, saat memukul gong tanda resminya pembukaan acara Launching Perikanan Bersinar. (Foto : Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Wakatobi melaunching Perikanan Bersinar yang dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan budidaya rumput laut dan nelayan tangkap di gedung Pesanggrahan Budaya Kelurahan Mandati lll, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, yang turut dihadiri Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud dan pejabat SKPD lingkup Pemda setempat, Selasa (21/3/2017).

Dalam kesempatan itu juga Bupati Wakatobi Arhawi menyerahan secara simbolis kartu nelayan, kartu asuransi nelayan dan GPS kepada beberapa orang nelayan yang mewakili Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Bupati Wakatobi Arhawi

Arhawi

Arhawi menjelaskan, selain sektor pariwisata dan surga nyata bawah laut, Wakatobi juga memiliki potensi yang sangat besar di sektor perikanan. Sehingga dirinya mendorong para nelayan untuk mampu memanfaatkan potensi kelautan dan perikanan daerah.

Dia menegaskan, agar para nelayan jangan berbangga dulu jika telah terima bantuan mesin maupun bodi batang sebelum memanfaatkan 70 persen potensi kelautan perikanan yang bisa mensejahteraan nelayan.

“Bolehlah berbangga asalkan telah mampu memanfaatkan 70 persen potensi kelautan perikanan yang kita miliki,” terangnya.

Sejak menjabat sebagai wakil Bupati Wakatobi, Arhawi juga memiliki cita-cita dan mimpi yang besar terhadap sektor pemanfaatan dan pengelolaan perikanan agar memiliki nilai ekonomi yang tinggi dalam hal kesejahteraan masyarakat di samping sektor pariwisata yang telah terbangun.

“Menurut saya dari pengalaman sepuluh tahun terakhir ini penerintah wakatobi untuk memberikan perhatian penuh terhadap para nelayan cukup besar, bahkan disetiap APBD wakatobi dan beberapa SKPD pada saat itu merupakan sektor yang diprioritaskan, karena didalamnya banyak memberikan manfaat terhadap nelayan,” ujarnya.

Sebagaimana visi Kabupaten Wakatobi untuk membangun kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing, sebetulnya bukan hanya mimpi dan semangat belaka tetapi di dalamnya juga harus bisa implementasikan

Launching Perikanan Bersinar, Berikut Pesan Bupati Wakatobi

PERIKANAN BERSINAR : Penyerahan kartu nelayan secara simbolis oleh Bupati Wakatobi bersama Wakil Bupati Wakatobi kepada para nelayan. (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)

“Agar cita-cita bersama membangun kesejahteraan masyarakat diharapakan dibawah kepemimpinan saya dan Ilmiati Daud Insya ALLAH akan terwujud,” paparnya.

Arhawi juga mengharapkan agar seluruh program yang direncanakan pada tahun 2017 ini dapat terealisasi dengan baik.

Namun, untuk jumlah penerima kartu perikanan bersinar tersebut, pihaknya dalam hal ini Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Wakatobi, belum bisa memastikan berapa kuota nelayan yang akan menerima program ini.

Untuk diketahui bahwa Perikanan bersinar merupakan rangkaian dari program Wakatobi Bersinar yang didalamnya ada Program Pendidikan bersinar, kesehatan bersinar, UMKM bersinar yang merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi pasca pilkada 2015 lalu. (B)

 

Reporter : Duriani/Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free