Tampilan Desktop


Lawa Raya Diklaim Jadi Basis Massa Ihsan-La Nika
647 Dibaca

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ikhsan Taufik Ridwan- La Nika saat berfoto bersama dengan masyarakat Lapadaku, usai melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, jumat (14/10/2016). (LAODE PIALO/ZONASULTRA.COM)

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ikhsan Taufik Ridwan- La Nika saat berfoto bersama dengan masyarakat Lapadaku, usai melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, jumat (14/10/2016). (LAODE PIALO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Pasangan calon bupati Muna Barat (Mubar) LM Ihsan Taufik Ridwan – La Nika, optimistis wilayah Lawa Raya bisa menjadi basis massa pada pemilihan Bupati dan wakil bupati kedepan. Demikian diungkapkan bakal calon bupati Mubar, La Nika saat melakukan sosialisasi di Desa Lapadaku Kecamatan Lawa,Kabupaten Muna Barat, Jumat (14/10/2016)

Sebagai daerah kelahiranya, ia sangat yakin meraih kemenangan di Pilkada 2017 mendatang.

” Ini wilayah tumpah darah saya,  saya lahir dan besar disini. Sehingga secara biologis hampir semua masyarakat Lawa adalah keluarga saya,” jelas La Nika.

Menurutnya, hubungan kekeluargaan yang terus dibangun sejak lama merupakan kekuatan pasangan dengan akronim INSANI ini, untuk meraih kemenangan di pemilihan kedepan.

” Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya adalah satu rumpun. Komunikasi secara horizontal terus kami bangun sejak dulu, Inilah yang menjadi dasar kekuatan kami untuk memenangkan Pilkada ini dan saya yakin bisa meraih kemenangan di Lawa hingga 80 persen karena sebagai putra daerah cukup banyak yang saya perbuat untuk membangun daerah ini, cuma saya tidak mau publikasikan karena ini adalah daerah saya,” tuturnya.

Selain itu, La Nika juga mengatakan sejak dududk di kursi DPRD Muna, dirinya merupakan salah satu dari beberapa orang yang telah memperjuangkan pemekaran Muna Barat

“Pada saat saya menjadi anggota DPRD Muna, Muna Barat tidak bisa mekar karena hanya memiliki tiga kecamatan dan sebagai syarat untuk menjadi kabupaten minimal harus 8 kecamatan. Sehingga saya yang duduk di Komisi A di bidang pemerintahan mencoba untuk memekarkan kecamatan yang ada di Muna Barat ini agar bisa mekar menjadi kabupaten,” terangnya.

Pemekaran Muna Barat, bukan sejak dua tahun lalu tetapi puluhan tahun yang lalu sudah diperjuangkan hingga menghabiskan waktu, tenaga bahkan hingga berdarah-darah.

“Dari perjuangan-perjuangan inilah kami akan membangun Muna Barat secara ikhlas dan tidak akan mencari keuntungan, ” janjinya.

Selain itu, sebagai orang yang mengetahui persis wilayah hingga budaya yang ada di Muna Barat, dirinya yakin bersama Ihsan merupakan orang yang tepat untuk membangun Muna Barat dan siap bertarung demi masyarakat.

” Kami menyampaikan sangat siap untuk bertarung. Bahkan kami lebih siap dari pasangan lain,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com