Tampilan Desktop



Layani Tiga Kecamatan, Polsek Asera Kekurangan 56 Personil
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepolisian sektor (Polsek) Asera masih membutuhkan sedikitnya 56 personil untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah itu. Saat ini Polsek Asera membawahi tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara, diantaranya, Kecamatan Asera, Andowia dan Oheo.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir mengatakan, idealnya polsek yang dipimpinnya itu sesuai dengan satuan personil (SP) berjumlah 90 orang, karena membawahi tiga kecamatan dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan.

“Jumlah personilnya kita disini ada 34 orang,” kata Kompol Muhammad Basir, Kamis (9/2/2017).

Namun, lanjut pengganti Kompol S Pabeesak itu kekurangan jumlah tersebut bukanlah alasan dalam menjaga wilayah keamanan agar tetap kondusif. Sehingga untuk menutupi kekurangan tersebut pihaknya bekerjasama dengan seluruh kepala desa.

“Kita bekerja sama dengan kepala desa untuk membantu memberikan informasi jika ada hal-hal terjadi yang mengenai kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Untuk tingkat kekerasan, pihaknya belum dapat memastikan secara pasti apakah terjadi kenaikan. Sebab, dirinya menjabat sebagai pimpinan di polsek tersebut baru sekitar enam bulan. Namun ia mengklaim, angka kekerasan dari tahun ke tahun diperkirakan mengalami peningkatan.

“Saya di sini baru 6 bulan, jadi kita belum bisa bandingkan, karena laporan yang masuk belum dilakukan pendataan. Paling sekitar setahun baru bisa ketahui, tapi kalau saya lihat ini ada peningkatan karena daerah berkembang. Seperti, penganiayaan, kekerasan dan cabul,” tutup Muhammad Basir. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free