Tampilan Desktop


Lebaran, Kantor Amanah Finance Dibobol Maling Rp 100 Juta Raib
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor pembiayaan PT. Amanah Finance yang merupakan group Toyata di jalan Saranani, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), digondol maling. Akibat kejadian itu, brankas berisi Rp 100.000.000, 37 BPKB mobil yang telah dilunasi nasabah dan seperangkat kamera CCTV ikut raib.

Peristiwa itu terjadi saat ruko dua lantai dalam kondisi kosong, karena liburan lebaran. Seorang saksi yang juga karyawan PT. Amnah Finance, Anti menjelaskan saat melintas di depan kantornya ia melihat pintu kantor terbuka lebar.

“Singgah dan liat kantor terbuka, lalu saya kirim informasi di group BBM kantor,” ungkapnya.

Kepala cabang PT Amanah Finance Kendari, Irfan yang mengetahui bahwa seluruh karyawan tengah libur lebaran. Diapun langsung mengecek kondisi kantor dan menemukan barang berhamburan dan brankas tak berada dalam kantor.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Mandonga, Kendari, Iptu Supratman Ambo mengatakan, pihaknya menerima laporan pencurian itu pada Jumat (17/7/2015) malam.

“Setelah terima laporan semalam kami langsung olah TKP, brankas berisi uang Rp 100 juta dan BKBP mobil di ruangan kasir lantai dua serta CCTV hilang,” terangnya dihubungi, Sabtu (18/7/2015).

Dikatakan Supratman, pihaknya menduga pelaku berjumlah empat orang. Sebab, ukuran brankas 1×1 meter dengan berat 200 kilogram.
Diperkirakan pelaku masuk melalui plafon lantai dua, karena ditemukan atap plafon jebol. Di samping itu, petugas polisi juga mendapati satu pasang sandal jepit di samping ruko yang tengah dibangun.

“Samping kantor Amanah Finance, ada ruko yang sementara dikerja. Kemungkinan pelaku masuk lewat bangunan itu dan menjebol plafon kantor Lessing itu, kita juga temukan sandal jepit,” tuturnya.

Supratman melanjutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Pihaknya juga telah meminta karyawan dan pemilik PT Amanah Finance untuk membuat laporan secara resmi di kantor Polsek Mandonga.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com