Tampilan Desktop



Lebih Dekat dengan Pelanggan, Kalla Toyota Buka Kantor Pemasaran di Konsel
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Hadji Kalla Toyota kini resmi hadir di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Supervisor Toyota Kalla Cabang Kendari Sastra Alamsyah mengatakan perputaran uang dan bisnis yang semakin pesat di Konsel mendorong Toyota membuka sales point.

Supervisor Toyota Kalla Cabang Kendari Sastra Alamsyah

Sastra Alamsyah

“Kantor itu kami sewa dulu yang jelas ada aktivitas di sana, dan kami juga sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah di sana bahwa Toyota melakukan investasi,” ungkap Sastra saat ditemui di Hotel Grand Clarion Kendari, Sabtu (25/3/2017) kemarin.

Sastra mengatakan, pasar mobil di Konsel sangat besar mencapai 35 unit mobil terjual dalam sebulan. Dia mengatakan, kantor Toyota yang berada di Konsel telah memiliki fasilitas 3S yaitu service, sales, dan sparepart. Dengan adanya kantor, pihaknya menargetkan penjualan mobil 10 unit setiap bulan.

“Saat ini, masih service ringan dulu seperti ganti oli, untuk sparepart paling yang standar saja, tetapi untuk pelayanan sales kami sudah punya tiga orang yang stay di sana yang bisa memberikan informasi tentang penjualan,” jelasnya.

Dia menjelaskan untuk di Sultra ada tiga cabang besar yaitu Kolaka, Baubau dan Kendari. Sedangkan untuk wilayah pemasaran Toyota di Kendari ada lima kabupaten yaitu Kendari, Konawe Selatan, dan Konawe yang sudah memiliki kantor serta di Konawe Kepulauan dan Konawe Utara yang belum terdapat kantor.

Baca Juga : Toyota Kalla Kendari Target Penjualan Mobil 1.622 Unit

Sehingga, ekspansi Toyota tahun depan untuk membuka kantor di dua kabupaten tersebut. Tentunya, kata Sastra dengan melihat peluang perkembangan pasar.

Kata dia, dalam meperkenalkan sales point yang terdapat di Konsel sementara ini masih sosialisasi melalui media dan masyarakat sekitar. Tersedianya sales point di Konsel diharapkan tidak menyulitkan masyarakat untuk membeli mobil. Selain itu, adanya layanan service lebih memudahkan masyarakat, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com