Tampilan Desktop

Legislator Konsel Malas Berkantor, BK Bakal Layangkan Surat Peringatan
193 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), 30 persen diantaranya masuk dalam kategori malas berkantor.

Legislator Konsel Malas Berkantor, BK Bakal Layangkan Surat Peringatan

Tasman Lamuse

Kondisi ini pun akan menjadi fokus utama kerja Badan Kehormatan (BK) DPRD Konsel pada tahun ini.

Ketua BK DPRD Konsel Tasman Lamuse mengatakan, pekan depan pihaknya akan melayangkan surat peringatan kepada seluruh anggota legislatif, termasuk ketua dewan setempat terkait tugas dan tanggung jawab kedewanan.

Menurutnya, meski tugas tersebut telah berjalan, namun dia menilai belum dikerjakan secara maskimal, terutama pada penyaluran aspirasi masyarakat tekait perkebunan dan pertambangan yang ada di kabupaten itu.

”Saya ingatkan supaya tugas-tugas itu betul-betul kita perhatikan sebagai wakil rakyat, kan begitu,” kata dia ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/2/2016).

Terkait kehadiran anggota dewan, lanjut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, ditangannya telah ada nama-nama yang masuk dalam daftar kategori malas. Namun untuk jumlah kehadiran, pihaknya sedang melakukan pernghitungan.

Selain masalah kehadiran, lanjut Tasman, masih ada beberapa permasalahan lainnya yang akan dibicarakan. Salah satunya, anggota legislatif yang tidak mengikuti reses namun tercantum dalam kegiatan. Untuk itu, pihaknya akan menyusun beberapa format bukti kegiatan yang dilakukan oleh anggota dewan.

“Katakanlah ke Kecamatan Tinangge, berapa yang hadir, apa yang menjadi keluhan masyarakat dan bagaimana tanggapan balik,” jelasnya.

Tasman menambahkan, sejauh ini dirinya telah beberapa kali melakukan teguran. Namun apapila kembali diindahkan, pihaknya tidak akan segan-segan melayangkan surat kepada yang bersangkutan. Jika masih tidak dikerjakan, kata dia, surat itu akan ditembuskan ke dewan pengurus partai yang bersangkutan agar dilakukan Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Anggota  Nasdem pun akan disurati karena saya tidak melihat partai tetapi berdiri sebagai badan kehormatan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak Zonasultra.com, ada sejumlah nama yang masuk dalam kategori malas yakni Ika Lestari dan Komang Surta dari Nasdem, Wawan Suhendra dari PKB, Endang Pratiwi dan Farida Setiawan JS dari PAN (PAN).

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. wawan suhendra 7 Februari 2016 at 6:18 am

    Pernyataan ketua BK Dprd konawe selatan Yg sok hebat ini. Tidak benar justru tasman lamuse sendiri sebagai ketua BK yg malas berkantor. karna tidak tau keadaan di kantor.(contoh:sabtu s/d selasa tgl 30s/d 02 peb. 2016.DPRD konawe selatan bimtek di batam dan sbagianx tgl 31 jan s/d 3 peb.2016 bimtek dijkta. Sy tdk ikut jaga kantor hari senin. Selasa.sy dikantor dan hari rabu sy.tasbin t dan nurmantasia ada di kantor. Justru TASMAN LAMUSE yg tdk berkantor. Kamis ,jum’at sabtu. Sy mmg tdk berkantor karna hari kamis-sabtu tgl 4,5,6 Anggota DPRD PKB MUKERNAS DI JAKARTA. DAN ITU se ijin ketua DPRD KONSEL irham kalenggo SE.M.Si. pernyataan TASMAN LAMUSE tidak benar dn ada muatan politik kotor.h

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com