Tampilan Desktop



Lelang Jabatan 3 Sekda, 4 Eselon II Resmi Dibuka
261 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memulai tahapan seleksi lelang jabatan. Pengumuman atas lelang jabatan tersebut telah dilakukan sebagai tahap pertama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan, ada tiga jabatan sekretaris daerah (Sekda) terbuka dan empat pejabat tinggi pratama atau eselon II.

Tiga lowongan Sekda yang dilelang yakni Sekda Buton, Kota Baubau dan Sekda Buton Selatan. Sedangkan empat pejabat eselon II Pemprov Sultra yang dilelang yakni Staf Ahli Bidang Keuangan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sultra dan dua kepala biro, salah satunya Kepala Biro Kerjasama dan Publikasi.

“Setelah kita terima rekomendasi KASN, maka pengumuman seleksi kita lakukan. Dan asessmen kita rencanakan awal November ini,” kata Sekprov Sultra Lukman Abunawas, Rabu (1/11/2017) di Kantor Gubernur Sultra.

Bertindak sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) di daerah, LA mengaku pendaftaran akan dilakukan selama dua pekan ke depan. Sehingga bagi yang memenuhi syarat, bisa memiliki kesempatan ikut seleksi lelang jabatan tersebut secara terbuka itu.

Kendati demikian untuk assesment akan dilakukan oleh pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar sebagaimana pelaksanaan seleksi lelang sebelumnya.

“Tapi kalau paparan makalah dan tes wawancara nanti dilakukan pansel. Yang mana pansel terdiri dari dua dari birokrasi, dua dari akademisi ditambah tokoh masyarakat,” jelasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan empat pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra yang akan dilelang jabatannya ini memasuki telah batas usia pensiun (BUP). Sehingga, sebelum akhir masa jabatannya, pihaknya telah menyiapkan pengganti dari hasil seleksi. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free