Tampilan Desktop


Lelang Jabatan Juli, Abu Hasan : Agustus Sudah Ada Kadis Baru
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan,memastikan bulan Juli mendatang mulai menggelar seleksi promosi jabatan terbuka (lelang jabatan) terhadap pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas pada seluruh dinas dan Badan yang ada di daerah itu.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Bulan Juli nanti lelang jabatan pasti kita lakukan untuk semua dinas dan badan tanpa terkecuali sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Bupati Butur Abu Hasan di ruang kerjanya, Jum’at (1/7/2016).

Bahkan pemda sudah membentuk panitia seleksi (Pansel).Pansel itu terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Butur terdiri dari Sekda Provinsi Sultra, pejabat eselon terkait dan kepegawaian provinsi, unsur praktisi, unsur perguruan tinggi, salah satu tokoh masyarakat.

Sedangkan bagi pejabat eselon II tim Panselnya Sekda Butur, dari BKD, Asisten I, Akademisi, dan tokoh masyarakat.

“Bulan Juli tim ini sudah mulai bekerja, karena saya berharap bulan Agustus nanti sudah penyegaran birokrasi. Jadi bulan Agustus itu kalian teman-teman wartawan sudah ketemu kadis-kadis baru,” ujar Abu Hasan sambil tersenyum.

Dijelaskannya, ada dua assement yang perlu ditempuh dalam proses lelang tersebut, yakni bentuknya lelang full atau lelang sesuai dengan objektif di daerah.

Hal itu dilakukan, karena adanya kendala yang bisa menjadi penghambat terselenggaranya proses ini. Misalnya saja, salah satu syarat bagi PNS yang bakal mengikuti lelang jabatan harus sudah pernah mengikuti Diklat PIM tingkat II atau penyenjangan struktural.

Sementara, sambung Abu Hasan rata-rata pejabat di Butur hampir 99 persen belum mengikuti diklat itu. “Repotnya ada syarat bagi peserta lelang harus sudah pernah Diklat Pim II atau biasa kita kenal sekolahnya PNS,” ungkapnya.

Masih kurangnya pejabat eselon II yang belum Diklat Pim II, menurut mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra itu, karena keterbatasan diklat provinsi. (B)

 

Reporter : Darso
Editor      : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com