Tampilan Desktop

Lengkapi SK 100 Persen, 112 PNS Konsel Jalani Tes Kesehatan
104 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sebanyak 112 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (6/7/2015) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk menjalani tes kesehatan guna melengkapi Surat Keputusan (SK) 100 persen. Sebelumnya para CPNS tersebut telah mengantongi SK 80 persen.

Kepala RSUD Konsel Boni Lambang Pramana mengatakan, para CPNS peralihan dari SK 80 persen ke SK 100 persen tersebut mengikuti tes kesehatan meliputi tes keterangan berbadan sehat dan bebas dari narkoba. Sebelum mengikuti tes tersebut, kata Boni, para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dengan memperlihatkan SK 80 persen serta Kartu Tanda Penduduk yang dimilikinya, kemudian memasuki laboratorium untuk diperiksa oleh dokter.

“Untuk pengambilan hasilnya belum bisa dipastikan, kemungkinan besok baru bisa karena itu dirangkapkan dengan foto kopiannya,” jelas Boni di ruang kerjanya, Senin (6/7/2015).

Mengenai jadwal tes, lanjutnya, pihaknya mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel. Bahkan, rumah sakit sendiri telah melakukan antisipasi jika pendaftar membludak.

“Besok juga kami buka, namun data yang ada hari ini baru sebanyak 112 orang,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta tes kesehatan Apong mengatakan, sejak pagi dirinya telah menunggu untuk mengikuti tes kesehatan tersebut. Meski belum melihat dan mengambil hasil tes laboratorium namun dirinya merasa puas dan berharap tidak ada apa-apa.

“Ini lagi urus SK 100 persen, salah satu persyaratannya ialah harus ada keterangan bebas narkoba dengan berbadan sehat,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com