Tampilan Desktop



Lengkapi Surat Berkendara, Operasi Simpatik Dilaksanakan Mulai Hari ini
521 Dibaca

Lengkapi Surat Berkendara, Operasi Simpatik Dilaksanakan Mulai Hari ini

OPERASI SIMPATIK – Sebanyak 375 anggota polisi dari Polda dan Polres ikut serta dalam apel gelar pasukan di Mapolda Sultra, Rabu (1/3/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra untuk melengkapi surat berkendaranya.

Hal ini berhubungan dengan dilaksanakannya operasi simpatik yang digelar sejak Rabu 1 hingga 21 Maret mendatang. Sasaran dari operasi ini adalah pengendara motor dan mobil yang melanggar aturan lalu lintas.

“Operasi ini merupakan operasi serentak yang juga digelar di Polda lain,” kata Andap saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Sultra pagi tadi.

Sebanyak 375 anggota polisi dari Polda dan Polres ikut serta dalam apel gelar pasukan yang dimulai pada pukul 07.30 Wita itu. Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra.

Secara umum, operasi ini bertujuan untuk menciptakan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas atau lakalantas.

“Konsep rencana Operasi Simpatik tahun 2017 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas,” tambah Andap.

Polisi berpangkat bintqng satu ini mengakui jika manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas belum maksimal.

“Diharapkan dengan fokus pada kawasan tertib berlalu lintas, kepatuhan hukum, kesadaran pemakai jalan dalam berlalu lintas bisa meningkat. Lalu Lintas  aman, pelanggaran dan kecelakaan menurun sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan citra disiplin nasional,” lengkapnya. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free