Tampilan Desktop

Lepas 41 Orang Calon Jamaah Haji, Bupati Buton Titip Doa
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Musim haji tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melalui kementrian agama setempat akan memberangkatkan 41 orang calon jemaah haji (CJH).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton, Muktar mengungkapkan, tahun ini Kabupaten Buton seharusnya memberangkatkan 72 orang CJH, namun dari jumlah tersebut hanya tersisa 46 orang saja karena ada CJH yang pindah ke daerah lain.

“Dari 46 orang calon ini ada 3 orang yang sakit dan ada 2 orang yang meninggal dunia sehingga yang tersisa dan akan diberangkatkan adalah sejumlah 41 orang,” ungkap Muktar.

Ia melanjudkan, 41 orang ini tersebar di beberapa daerah otonom baru seperti Buton Selatan dan Buton Tengah yang masih menjadi tanggung jawab dari Kementrian Agama Kabupaten Buton.

Hingga saat ini masih ada sekitar 700 orang lebih CJH Kabupaten Buton yang belum bisa berangkat karena menunggu kuota keberangkatan. Jika melihat kuota Sulawesi Tenggara yang hanya sekitar 1.000 orang lebih, maka diperkirakan CJH yang mendaftar tahun ini baru bisa berangkat 18 tahun kemudian.

Sementara itu, Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun saat memberikan arahan berharap para CJH dapat menjaga kesehatan dan mendengarkan arahan dari pendamping yang sudah disiapkan. Dia juga berharap seluruh CJH tersebut dapat mengikuti seluruh rangkaian manasik haji dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Bupati Buton ini juga menitip doa kepada seluruh jemaah agar mendoakan Kabupaten Buton untuk menjadi daerah yang sejahtera dan terhindar dari segala bencana.

“Tidak kalah pentingnya saat ini masyarakat Buton memimpikan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton diharapkan tidak terlalu lama Kepton akan terbentuk. Sebab jika calon jemaah haji yang berdoa Insya Allah doanya tidak terhalangi dan akan dikabulkan,” tutup Umar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com