Tampilan Desktop


Lepas 64 Calon Haji, Ini Pesan Wabup Konawe
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Wakil Bupati Konawe, Parinringi, melepas secara langsung 64 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Rabu (9/9/2015). Rombongan ini akan bergabung dengan rombongan dari Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi di kloter 19. Rencananya mereka akan bermalam di asrama haji Makassar.

Para tamu Allah ini dijadwalkan akan berangkat dari bandar udara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Mekkah pada Kamis (10/9/2015) besok.

Dalam sambutannya, mantan Kabag Pembangunan Konawe era Lukman Abunawas ini berharap para calon haji ini diberikan kesehatan mulai dari berangkat hingga kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur.

“Selain itu harus dipahami bahwa calon jemaah haji Indonesia berjumlah 168.000 orang, dan akan berbaur dengan jutaan calon haji dari berbagai negara, oleh karena itu kita harus benar-benar menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sana,” kata Parinringi.

Lanjut dia, perjalanan yang akan ditempuh para calon haji ini bukanlah perjalanan yang biasa, melainkan perjalanan yang sangat mulia, sehingga sangat diperlukan persiapan yang matang agar semua rangkaian haji bisa terlaksana dengan baik.

“Diperlukan pula srategi pengelolaan waktu dan kegiatan, agar energi dan stamina tidak terforsir yang nantinya dapat mengakibatkan kondisi kesehatan dan mental calon haji menurun, terlebih saat kegiatan ibadah puncak,” ucapnya.
 
Keseluruhan calon haji Konawe ini merupakan calon yang sudah menghuni daftar tunggu selama enam tahun, terhitung sejak Juni 2009 hingga Juni 2015.

Dari sekian calon jemaah haji ini, 23 orang berasal dari Kecamatan Unaaha, 15 orang dari Lambuya, 9 orang dari Wawotobi, Wonggeduku dan Pondidaha masing-masing 5 orang serta Abuki dan Tongauna masing-masing 1 orang. Sementara untuk umur tertua 84 tahun dan termuda 23 tahun.

Dalam rombongan ini Departemen Agama (Depag) Kabupaten Konawe juga memberangkatkan satu orang tim pemandu haji daerah (TPHD) untuk mendampingi para jemaah haji Konawe.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com