Tampilan Desktop


Lepas Mahasiswa KKN, Kapolda Ingatkan Tak Terlibat Politik Praktis
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Usman Rianse mendaulat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Arkian Lubis dan Danrem 143 Haluoleo CZI Rido Hermawan untuk melepas secara simbolis mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler UHO tahun akademik 2014/2015 di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (5/8/2015) sore.

Dalam kesempatan itu, Arkian Lubis berpesan kepada para mahasiswa untuk bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

“Daerah yang akan menjadi tujuan KKN kalian salah satunya adalah daerah yang akan menggelar pilkada, yaitu Kabupaten Muna. Saya minta anak-anakku sekalian jangan mau dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu dan dijadikan alat untuk mendongkrak ataupun menurunkan populatitas (balon kada),” kata Arkian.

Dirinya juga meminta mahasiswa untuk menjaga toleransi dan menghindari hal-hal yang bisa mencoreng kerukunan antarumat beragama di Indonesia, seperti yang terjadi di Tolikara.

“Selesaikan lah setiap permasalahan dengan baik dan bijak, jangan menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah baru apalagi sampai berujung pada pidana,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Danrem 143 Haluoleo Rido Hermawan. Ia meminta para mahasiswa untuk fokus pada KKN dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan hati yang gembira demi membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik.

KKN reguker UHO kali ini diikuti kurang lebih 3.500 peserta yang akan disebar di 3 daerah yaitu Kabupaten Muna, Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Rencananya rombongan mahasiswa ini akan mulai diberangkatkan pada Kamis (6/8/2015) besok.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com