Tampilan Desktop

Lestarikan Seni dan Budaya, Taman Budaya Sultra Adakan Event Melukis
169 Dibaca

Lestarikan Seni dan Budaya, Taman Budaya Sultra Adakan Event Melukis

MELUKIS MODEL –  Suasana salah satu kelompok yang sedang melukis model perempuan (baju adat merah) dalam acara bertemakan “Tips and Trik Melukis Model”. Peserta yang memiliki hasil lukisan yang terbaik akan mendapatkan award dari Galeri Nasional Indonesia (GNI).  ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Demi pelestarian seni dan budaya Sulawesi Tenggara (Sultra), Taman Budaya Sultra gelar event bertajuk “Tips and Trik Melukis Model”.

Kepala Taman Budaya Sultra Dodhy Sahrulsah mengungkapkan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk meningkatkan apresiasi karya seni rupa yang ada di Sultra.

“Karena potensi dari anak-anak pelajar, komunitas sangat besar terhadap seni rupa di Sulawesi Tenggara hanya untuk dikembangkan belum,” kata Dhody Sahrulsah saat ditemui, Sabtu (26/3/2016) di Taman Budaya Sultra, Kendari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Taman Budaya Sultra bersama Kemendikbud serta Galeri Nasional Indonesia.

Peserta kegiatan hari ini diikuti sekitar 60 orang dari kalangan pelajar, guru seni dan budaya serta komunitas seni rupa kota Kendari.

seni_lukis_lagiSetelah mengikuti workshop mekanisme melukis model, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk langsung mempraktekkan dengan melukis tiga model perempuan yang telah disiapkan oleh pihak Taman Budaya.

Dimana peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan masing-masing model yang berbeda.

Kemudian, Dhody Sahrulsah lanjut, saat ini pihaknya sedang menfokuskan perhatian untuk melakukan pembenahan Taman Budaya agar dapat menanamkan midset budaya kepada pelajar.

“Ya kalau berbicara budaya Sultra, mereka harus ingat Taman Budaya, itu yang saya harapkan kedepannya, apalagi banyak anak-anak kita yang memiliki potensi tapi wadahnya sulit,” ungkapnya.

Sehingga ia mengharapkan keterlibatan pemerintah daerah harus lebih ditingkatkan lagi, karena ini menjadi modal masyarakat Sultra terkhususnya para generasi penerus bangsa untuk tetap mengenal dan melestarikan budaya asli Sultra.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com