Tampilan Desktop


Libur Lebaran di Kolut, Kunjungi Wisata Danau Biru
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Jika Anda kebingungan mencari tempat untuk menghabiskan libur Lebaran, objek wisata Danau Biru bisa menjadi salah satu solusi.

Wisata Danau Biru terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Disebut Danau Biru karena memiliki air yang berwarna biru serupa dengan air laut. Rasa airnya pun berubah-ubah, kadang terasa tawar dan kadang terasa asin.

Danau Biru berjarak sekitar 10 km dari tempat permandian Tamborasi (Perbatasan Kolaka- Kolut) dan sekitar 50 km dari Lasusua, Ibukota Kolut. Untuk mencapai lokasi wisata ini, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari arah Lasusua ikuti jalan poros menuju Tamborasi, di sebelah kiri jalan terdapat gerbang bertuliskan “Danau Biru”. Setelah masuk sekitar 1 km dari gerbang tersebut, maka pengunjung sudah tiba di objek wisata Danau Biru. Namun, sebelum menyaksikan keindahan danau tersebut, pengunjung terlebih dahulu harus menaiki anak-anak tangga karena letak danau yang berada di atas gunung.

Seorang pengunjung, Yusuf mengatakan, rasa air danau ini tergantung dari pasang surut air laut. Jika air laut pasang, maka air danau terasa asin, namun jika air laut surut, air danau pun kembali terasa tawar.

Sudah banyak warga yang mengunjungi objek wisata Danau Biru, baik dari Kolut maupun dari kabupaten lain. Bahkan artis ibukota Ayudia Bing Slamet pernah mengunjungi objek wisata ini pada April lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com