Libur Tahun Baru, 2.000 Warga Mubar Padati Pantai Pajala

4
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mubar Abdul Nasir Kola
Abdul Nasir Kola

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, sekitar 2.000 warga di daerah itu memadati pantai Pajala yang terletak di desa Pajala, Kecamatan Maginti sejak awal libur tahun baru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mubar Abdul Nasir Kola
Abdul Nasir Kola

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mubar Abdul Nasir Kola mengatakan, jumlah itu diketahui berdasarkan hasil pantauan pihaknya di sejumlah lokasi wista yang ada di daerah itu.

“Pengunjung di pantai Pajala pada libur tahun baru sekitar dua ribuan orang. Jumlah pengunjung sebanyak itu diluar perkiraan kita. Jumlah pengunjungnya cukup tinggi,” kata Abdul Nasir di ruang kerjanya, Selasa (2/1/2018)

Kata dia, membludaknya kunjungan wisatawan di pantai itu merupakan hal positif bagi perkembangan destinasi wisata di Mubar karena memiliki prospek pariwista yang baik di masa mendatang.

Abdul Nasir mengatakan, meskipun pantai itu belum diperhatikan secara serius oleh pihak setempat, namun antusias warga yang datang berwisata cukup besar. Untuk menjaga daya tarik kunjungan wisatawan, dalam tahun ini pihaknya berencana membangun fasilitas pendukung di pantai Pajala berupa pagar pengaman dan pergola (gedung klasik, tempat istirahat dan selfi) sebanyak dua paket.

“Jumlah anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 1,2 miliar,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mubar Marwan mengatakan pantai Pajala menawarkan panorama alam yang indah dengan hampran pasir putih serta deretan pulau-pulau kecil di depan pantai.

“Menarik memang kalau kita berwisata disana. Kalau sore, posisi matahari sangat indah dan kita seakan dimanjakan dengan alam untuk tetap menikmatinya,” katanya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here